Pensiun, Luca Toni Masuk Dalam Daftar Rekor Gol di Serie A Italia

Pensiun, Luca Toni Masuk Dalam Daftar Rekor Gol di Serie A Italia

Pensiun, Luca Toni Masuk Dalam Daftar Rekor Gol di Serie A Italia

Sebiji gol yang dicetak Luca Toni ke gawang Juventus dalam pertandingan dinihari tadi menjadikan dirinya sebagai salah satu dari 25 pemain yang mampu mencetak 150 gol dalam sejarah Serie A Italia, Well, sebuah Perpisahan termanis bagi sang Legenda!

Luca Toni, salah satu pemain veteran Italia itu berhasil mengukir namanya dalam daftar rekor sejarah Serie A Italia usai mecetak gol dalam laga terakhirnya melawan Juventus. Sebagaimana diketahui, Luca Toni 38 tahun, telah mengambil keputusan untuk pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola, yang mana pertandingan melawan Juventus dinihari tadi adalah pertandingan terakhirnya di dunia sepakbola. Dalam laga tersebut, Hellas Verona, klub yang dibela Luca Toni bermain sebagai tuan rumah, kendati sudah dipastikan mereka terdegradasi ke Serie B Italia, namun mereka tetap bermain dengan usaha maksimal, dan pada akhirnya berhasil merengkuh kemenangan mengejutkan atas Juventus yang baru saja merayakan Trofi Scudetto mereka.

Hellas Verona sukses menang dengan kedudukan akhir tipis 2-1, yang mana salah satu gol diciptakan oleh pemain veteran mereka, Luca Toni, lewat titik putih penalti. Satu gol tersebut membuat sang pemain veteran kini telah mengoleksi 157 gol, itu adalah angka terakhir dari golnya di ajang Serie A Italia dan dalam karirnya sebagai pemain Sepakbola, karena laga kontra Juventus adalah pertandingan terakhir bagi Luca Toni.

Nah, adapun, sebiji gol ke gawang Juventus tersebut membuat sang pemain masuk dalam daftar pencetak 150 gol dalam sejarah Serie A Italia, dimana dalam sejarahnya, hanya ada 25 pemain yang mampu mencapai jumlah gol tersebut, dan Luca Toni adalah salah satunya.

Dengan demikian, berakhirlah karir sang pemain Italia yang sudah dimulai sejak tahun 1994 silam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*