Pep Guardiola Akan Singkirkan Pemain Buncit dari Sesi Latihan

Pep Guardiola Akan Singkirkan Pemain Buncit dari Sesi Latihan

Hal tersebut sejatinya dituturkan oleh salah seorang pemain Manchester City, Gael Clichy. Menurut pandangannya, Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang sangat memperhatikan detail kecil dari para pemain.

Pep Guardiola Akan Singkirkan Pemain Buncit dari Sesi Latihan

Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola ternyata cukup tegas dalam menentukan standar para pemain asuhannya. Bahkan, volume badan para pemain pun tak lepas dari pengamatan sang manajer asal Spanyol. Dikatakan oleh Gael Clichy, bahwa pemain yang terlihat sedikit buncit, akan langsung didepak dari sesi latihan.

Sebagai informasi, sebelum ini memang sempat beredar kabar bahwa dua penggawa Citizen, antara lain Yaya Toure dan Samir Nasri melakoni sesi latihan berbeda jelang pra musim. Namun, saat ditanya tentang hal tersebut, Clichy enggan memberikan konfirmasi nama, hanya saja dia menjelaskan betapa ketatnya aturan Guardiola.

“Di lapangan, luar lapangan, semua detail sangat diperhitungkan oleh pelatih. Misalnya, Anda sering mendengar dari sang manajer tentang kesehatan yang menurutnya sangatlah penting. Bersama dengan Pep, jika anda memiliki berat badan yang berlebihan, maka anda takkan berlatih bersama tim.”

“Itu merupakan hal pertama dan Anda akan mendengar hal yang sama berkali-kali, tapi bagi saya, ini merupakan yang pertama kalinya manajer melakukan ini. Jadi, saat ini kami memikiki beberapa pemain yang belum berlatih bersama tim. Ini kedengarannya memang lucu, akan tetapi kami bermain sepakbola dan ini adalah pekerjaan dan Anda punya tanggung jawab atas apa yang dilakukan di lapangan.”

“Tentu saja, para pemain memiliki kualitas, tapi Anda harus tahu bahwa bahwa jika berat badanideal Anda 60 kilo dan Anda 70 kilo, maka Anda tak bisa bermain sepakbola karena hal tersebut akan membuat anda cedera dan membawa tim berada dalam masalah,” Ujar Clichy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*