Pep Guardiola Akan Ubah City Menjadi Barcelona nya EPL

Pep Guardiola Akan Ubah City Menjadi Barcelona nya EPL

Keyakinan tersebut diungkap oleh mantan pemain Barcelona B dan Manchester City, Denis Suarez. Dia yakin, dengan keputusan Manchester City mendatangkan Pep Guardiola, Liga Primer Inggris akan diwarnai oleh tiki-taka Barcelona di kubu Citizen musim depan.

Pep Guardiola Akan Ubah City Menjadi Barcelona nya EPL

Manchester City dianggap melakukan langkah yang tepat dengan menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih baru mereka musim depan, menggantikan Manuel Pellegrini. Mantan manajer Bayern Munchen tersebut diyakini bisa mengubah Man City seperti apa yang dulu ia lakukan bersama Barcelona.

Memang harus diakui, fakta bahwa Mantan Manajer Barcelona tersebut merupakan salah satu pelatih sepakbola paling top di Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini. Ia mendapatkan banyak gelar saat masih bersama Barcelona. Hal yang tidak jauh berbeda juga dilakukannya saat menangani Bayern Munchen dalam tiga musim terakhir ini. Denis Suarez, sosok yang merupakan eks pemain Manchester City yakin bahwa Pep Guardiola bisa melakukan Hal yang sama di klub Liga Primer Inggris tersebut.

“Pep Guardiola sejatinya telah sukses mengevolusi Barcelona saat di Spanyol. Dia telah meraih gelar treble dan saya berharap dia bisa melakukan hal Serupa saat di Manchester City,” ujar Denis Suarez, bintang muda tim Barcelona yang pernah bekerja dibawah arahan Pep Guardiola di masa silam.

Kendati sama sekali tidak meragukan bagaimana kemampuan Pep, Suarez yakin bahwa sang pelatih tidak begitu saja menjalankan tugas dan misinya dengan mudah. Karena menurut penggawa anyar Barcelona ini, kompetisi di Inggris memiliki karakter dan budaya yang berbeda. Ini akan menjadi tantangan yang tak mudah bagi Pep.

“Pep akan menemui tantangan untuk menyatukan para pemain dengan budaya yang berbeda, yang mungkin akan menjadi tantangan yang berbeda dengan apa yang pernah dia hadapi sebelumnya, tapi saya tetap yakin dia bisa melakukannya,” imbuh Denis Suarez.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*