Pep Guardiola Sebut Timnya Sulit Finish di Empat Besar Liga Primer

Pep Guardiola Sebut Timnya Sulit Finish di Empat Besar Liga Primer

Alih-alih jemawa setelah kemenangan beruntun yang diraihnya di enam pekan pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim ini, manajer asal Catalan tersebut justru merendah, bahkan menyebut bahwa Manchester City bakal kesulitan dalam finish di empat besar klasemen akhir musim nanti.

Pep Guardiola Sebut Timnya Sulit Finish di Empat Besar Liga Primer

Pelatih Manchester City, pep Guardiola, merendah ketika ditanya tentang peluang timnya meraih gelar Liga Primer Inggris di akhir musim nanti, alih-alih juara, mantan pelatih Barcelona itu menganggap bahwa Manchester City akan kesulitan finish di empat besar klasemen akhir.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Catalan tersebut datang di Musim panas kemarin untuk menggantikan peran pelatih Manchester City sebelumnya, Manuel Pellegrini. Sejak awal, Kinerja mantan manajer Bayern Munchen ini sudah terlihat, dia berhasil memenangkan enam laga perdana Liga Primer Inggris secara beruntun, tidak terkecuali ketika melakoni derby Manchester pertama yang berlangsung di Old Trafford Stadium dua pekan lalu.

Berhasil mengumpulkan poin sempurna dan memimpin klasemen sementara, namun Pep Guardiola enggan jemawa. Dia memilih merendah dengan menyebut bahwa timnya akan kesulitan meraih  tempat di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

“Saya sendiri tidak berpikir tentang apa yang mungkin bisa terjadi, ketika masih di awal musim, kami hanya fokus pada pertandingan pra Musim, kemudian , mengambil banyak kepercayaan diri dari pertandingan kualifikasi Liga Champions Eropa , setelah itu mejalani pertandingan demi pertandingan”

“Sekarang, kami hanya berpikir tentang Celtics, kemudian Tottenham Hotspur, dan memang seperti itulah cara kami melangkah sampai akhir musim. Kita akan melihat bagaimana level kami, apakah kami akan lebih baik atau tidak dari para rival” Demikian kata sang manajer kepada Reporter.

Manchester City kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 18 poin dari enam pertandingan pertama musim ini.