Pindah ke Tiongkok, Hulk Jadi Pemain Termahal di Asia

Pindah ke Tiongkok, Hulk Jadi Pemain Termahal di Asia

Invansi tim-tim Tiongkok di eropa ternyata belum usai. Yang terbaru ada Shanghai SIPG yang baru saja menuntaskan transfer penyerang asal klub Zenit St Petersburg, Hulk. Klub Tiongkok itu menggelontorkan dana sebesar 55,8 juta euro untuk mendatangkan Hulk ke Tiongkok musim depan. Dan rupanya nominal tersebut menjadi rekor transfer untuk sepakbola di benua Asia. Hulk kini menjadi pemain paling mahal di Asia.

Pindah ke Tiongkok, Hulk Jadi Pemain Termahal di Asia

Media lokal Tiongkok mengabarkan bahwa para fans amat antusias menyambut kedatangan Hulk. Tak kurang dari 1.000 penggemar fanatik Shanghai SIPG memberikan sambutan meriah untuk Hulk setelah tiba di bandara International Shanghai. Pemain asal Brasil tersebut telah menjadi primadona baru di Tiongkok sana.

Shanghai SIPG memang tak main-main untuk mengejar target mereka untuk menjadi raja di Asia. Klub tersebut pun sudah mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan pelatih sekaliber Sven-Goran Eriksson. Selain itu Shanghai SIPG juga sudah memiliki lima pemain asing lainnya. Bisa dipastikan kedatangan Hulk akan mmebuat satu pemain asing dicoret, mengingat regulasi yang berlaku hanya memperbolehkan satu klub maksimal memiliki lima pemain asing saja.

Kedatangan Hulk membuat semakin banyak para bintang-bintang pemain kelas dunia yang merintis karir di Tiongkok. Sebelumnya sudah ada nama-nama beken lain seperti Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, Jackson Martinez dan Gervinho. Tiongkok memang menjadi pasar baru bagi pemain-pemain Eropa yang ingin mendapat bayaran tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*