Portugal Kubur Mimpi Kroasia Lolos ke Perempat Final

Portugal Kubur Mimpi Kroasia Lolos ke Perempat Final

Mimpi Kroasia untuk bisa melanjutkan kiprahnya di babak perempat final sirna sudah, setelah di laga 16 besar dini hari tadi dibenamkan oleh Portugal dengan skor 1-0. Tampil terus menekan Kroasia justru anti klimak dan kecolongan di menit-menit akhir.

Portugal Kubur Mimpi Kroasia Lolos ke Perempat Final

Stade Bollaert-Delelis menjadi saksi betapa beruntungnya Portugal bisa melaju ke babak perempat final, setelah bermain dalam kurungan Kroasia. Sepanjang babak pertama Kroasia tampil dominan menguasai jalannya laga. Portugal lebih banyak bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Di babak kedua Portugal mencoba untuk berbalik menyerang, hanya saja rangkaian serangan mereka tidak berpola dan cepat kandas sebelum menyentuh area bertahan Kroasia. Di babak kedua pun Krosia tampil menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja mereka tak mampu menjebol gawang Portugal. Sejumlah peluang memang tercipta namun semua itu tak merubah skor 0-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Di babak tambahan pun hampir sama. Semua orang pasti mengira laga akan berakhir di babak adu penalti. Kroasia yang beberapa kali mendapatkan peluang memang belum hoki dalam laga tersebut. Saat babak tambahan kedua akan usia, disinilah Dewi Fortuna menyapa Portugal. Melalui serangan balik cepat Renato Sanches, berhasil menggiring bola hingga area pertahanan Portugal. Pemain termuda Portugal itu mengoper bola kepada Nani, dan mantan pemain MU itu dengan jeli melihat posisi Ronaldo yang tak dikawal. Ronaldo pun menyepak bola dengan cukup keras. Sejatinya kiper Krosia mampu membendum tendangan Ronaldo, hanya saja bola muntahannya jatuh tepat di depan Ricardo Quaresma yang tidak dikawal. Dengan leluasa eks bintang Inter Milan itu menyundul bola, dan viola. Portugal mencetak skor. Hingga peluit panjang dibunyikan Portugal tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Kroasia: Subasic, Srna, Vida, Strinic, Corluka (120′ Kramaric), Perisic, Rakitic (110′ Pjaca), Brozovic, Badelj, Modric, Mandzukic (88′ Kalinic).

Portugal: Patricio, Soares, Fonte, Guerreiro, Pepe, Carvalho, Mariao (87′ Quaresma), Silva (108′ Pereira), Gomes (50′ Sanches), Ronaldo, Nani.

Statistik Pertandingan :
Tembakan: 1-2
Penguasaan bola: 59%-41%
Tendangan sudut: 6-2
Offside: 0-1
Pelanggaran: 12-28.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*