Portugal Pastikan Satu Tempat di Babak Semifinal Euro 2016

Portugal Pastikan Satu Tempat di Babak Semifinal Euro 2016

Portugal menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di babak semifinal Euro 2016 setelah di laga perempat final dini hari tadi mereka berhasil menumbangkan Polandia melalui drama adu penalti yang menegangkan.

Portugal Pastikan Satu Tempat di Babak Semifinal Euro 2016

Dalam laga ini Portugal memiliki tiga orang pahlawan, yang jelas bukan Cristiano Ronaldo. Tiga pahlawan Portugal adalah Renato Sanches yang mencetak gol penyeimbang Portugal. Kemudian ada kiper Rui Patricio yang sukses menggagalkan penaltinya Jakub Blaszczykowski. Dan yang terakhir adalah Ricardo Quaresma yang sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor terakhir Portugal.

Sejatinya Portugal tampil tak bagus-bagus amat dalam laga ini. Bahkan untuk ukuran tim unggulan, penampilan Portugal masih dibawah penampilan Polandia yang lebih berpola. Hanya saja kadang dalam sepakbola dan campur tangan sang dewi fortuna. Dan Portugal sudah menikmatinya dalam beberapa laga terakhir.

Polandia smepat membungkam pendukung Portugal dengan gol cepat Robert Lewandowski di menit ke 2. Beruntung sang bocah ajaib Renato Sanches mampu menyamakan kedudukan di menit 33. Sepanjang babak pertama dan kedua skor tetap imbang 1-1. Wasit pun melanjutkan laga ke babak tambahan. Namun tak ada tambahan gol juga pada babak tambahan waktu, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Semua pemain portugal suskes menunaikan tugasnya. Sementara Jakub Blaszczykowski gagal melaksanakan tugasnya. Portugal pun menutup laga dnegan euforia. Di babak semifinal nanti mereka menghadapi pemenang antara Wales kontra Belgia.

Susunan Pemain

Polandia: Fabianski; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, Krychowiak, Maczynski (Jodlowiec 98′), Grosicki (Kaputska 82′); Lewandowski, Milik.

Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Eliseu; Adrien Silva (Moutinho 73′), Renato, William (Danilo 96′), Mario (Quaresma 80′); Nani, Ronaldo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*