Prediksi Pertandingan Liga Champions, Juventus VS Dinamo Zagreb, 8 Desember 2016

Juventus VS Dinamo Zagre, 8 Desember 2016, Juventus VS Dinamo Zagre, Juventus, Dinamo Zagre,
Juventus VS Dinamo Zagre,

Hari kamis besok tanggal 8 Desember 2016, Juventus akan memasuki saat terakhir dalam pertandingan penyisihan di fase grup H Liga Champions. Kali ini mereka menjadi tuan rumah menjamu wakil dari Kroasia, Dinamo Zagreb dikandang mereka, Juventus Stadium.

Dalam lima pertandingan sebelumnya, Juventus tak pernah mengalami kekalahan meladeni lawannya di group h termasuk Sevilla dan Lyon sehingga mereka saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara di grupnya.

Pada dasarnya pertandingan melawan Dinamo Zagreb pertengahan minggu ini bisa dikatakan hanya pertandingan formalitas belaka bagi Juventus karena sudah bisa dipastikan mereka lolos ke fase berikutnya di Liga Champions musim ini apapun hasilnya. Demikian juga dengan Dinamo Zagreb, mereka sudah dipastikan tidak lolos ke Liga Eropa apalagi Liga Champions, berapapun gol yang berhasil dimasukkan dalam pertandingan ini. Pasalnya mereka tak pernah memenangkan pertandingan sekalipun sehingga mereka tak memiliki poin. Untuk menyusul peringkat ketiga pun tak mungkin karena Lyon memiliki tujuh poin.

Walaupun demikian, kemungkinan poin mereka untuk terkejar dari Sevilla masih ada karena selisih mereka hanya satu poin saja. Jika Sevilla memenangkan pertandingan melawan Lyon, maka mau tak mau Juventus harus memenangkan pertandingan ini, imbangpun tak bisa. Hal ini akan bisa merugikan mereka pada undian babak 16 besar Liga Champions nanti.

Yang jadi masalah bagi Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, pemain mereka sedang diterpa badai  cedera. Sebut saja Dani Alves, Leonardo Bonucci, Rolando Mandragora, Andrea Barzagli, Paulo Dybala dan Marko Pjaca yang tidak bisa merumput karena belum pulih.

Hal ini berdampak kepada pilihan pemain lapis kedua semakin sedikit jika sewaktu waktu dibutuhkan.  Namun Ia akan diprediksi memnggunakan formasi 4-3-1-2 di mana Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic akan mendobrak pertahanan Zagreb. Kemudian Miralem Pjanic akan bertugas sebagai playmaker pada pertandingan ini. Giorginio Chiellini dan Daniele Rugani juga akan membantu pertahanan dari Gianluigi Buffon dalam menjaga gawangnya.

Di lain pihak, pelatih Ivaylo Petev dikabarkan tidak memiliki masalah yang berarti terhadap para pemainnya. Ia siap memainkan pemain andalannya ke markas Juve untuk meraih mencicipi tiga poin pertama dan terakhir mereka di fase grup Liga Champions musim ini.

Ia diprediksi akan bermain di zona aman untuk dapat meredam serangan Juventus dengan formasi 4-5-1. Junior Fernandez akan merumput sebagai ujung tombak. Dilini tengah Ia sepertinya akan mencoba Armer Gojak, Bojan Knezevic dan Mogajov Pavicic. Sementara untuk pertahanan terakhir Dominik Livakovic akan menghadapi semua bola sebelum masuk ke gawangnya.