Prediksi Pertandingan Liga Eropa, Astra VS AS Roma, 9 Desember 2016

Astra VS AS Roma 9 Desember 2016 , Astra VS AS Roma, Astra, AS Roma, Liga Eropa, Europe league
Astra VS AS Roma

AS Roma pekan ini akan menghadapi wakil dari Rumania, yaitu FC Astra Giurgiu atau yang lebih dikenal dengan Astara,  dalam ajang kompetisi Liga Eropa di Group E. Pada hari jumat tanggal 9 Desember 2016 itu, AS Roma kan bertandang ke markas Astra, di Stadionul Marin Anastasovici.

Roma sendiri sebenarnya menjalani pertandingan ini sebagai formalitas saja karena sudah dipastikan mereka lolos ke babak knockout di Liga Eropa, apapun hasilnya dan berapapun hasilnya. Saat ini mereka terah 11 poin dari lima pertandingan yang sudah dimainkan sedang dibawahnya Astra memiliki selisih 4 poin.

Akan tetapi tim asuhan Luciano Spalletti akan tetap menjaga kredibilitas dan rekor mereka karena sampai saat ini mereka tak pernah mengalami kekalahan dari lima laga sebelumnya.

Walaupun saat ini Astra diperingkat kedua namun selisih poin dengan Austria Vienna hanya selisih 2 poin. Artinya  jika dalam pertandingan ini mereka kalah dan Austria Vienna yang diperingkat tiga menang maka mereka tidak akan lolos ke babak selanjutnya. Hal yang sama juga terjadi jika bermain imbang mengingat selisih gol masuk dan kebobolan lebih banyak Astra.

Astra akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan jika ingin menembus fase knockout Liga Europa musim ini.

Untungnya tim yang dilatih oleh Marius Sumudica, dikabarkan tidak memiliki masalah cedera pada pemainnya dan ia bisa menurunkan seluruh pemain andalannya untuk menaklukan AS Roma.

Ia diprediksi akan menggunakan formasi 3-5-1-1 dengan Denis Alibec sebagai ujung tombak dan dibantu oleh Constantin Budescu Serta Junior Maranhao dan Alexander Stan di sektor sayap. Sedangkan di palang terakhir, Silviu Lung akan meredam serangan dari AS Roma.

Di lain pihak Luciano Spalletti sepertinya memiliki sederetan pemain yang sedang mengalami cedera, sebut saja Mohamed Salah, Leandro Paredes, Alessandro Florenzi dan Abdullahi Nura dipastikan tidak ikut ke Rumania. Sedangkan El Shaarawy dan Manolas masih dipertanyakan keikutsertaannya pada laga ini.

Sang pelatih diprediksi akan kembali memainkan formasi 3-5-2, skema yang sama seperti saat bertanding Derby Della Capitale akhir minggu lalu, hanya saja terdapat penyesuaian pemain. Sebagai penjaga gawang, Alisson Becker kemungkinan akan menggantikan Wojciech Szczesny untuk sementara dan dibantu oleh Rudiger, Fazio dan Peres. Sementara di lini tengah De Rossi kemungkinan akan merumput bersama Nainggolan, Sttootman dan Emerson dan lini depan Dzeko dan Perotti itu sudah pasti.