Raheem Sterling, Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Agustus 2016

Raheem Sterling, Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Agustus 2016

Sedangkan, penghargaan untuk kategori manajer terbaik di bulan Agustus 2016 jatuh ke tangan pelatih Hull City, Mike Phelan. Bagi Phelan sendiri, ini adalah penghargaan manajer Liga Prmer terbaik bulanan pertama yang dia raih, sedangkan tidak bagi Sterling yang pernah meraih penghargaan serupa sebelumnya di Liverpool.

Raheem Sterling, Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Agustus 2016

Winger muda andalan Manchester City, Raheem Sterling, baru saja berhasil merebut gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris edisi bulan Agustus 2016. Bagi winger berusia 21 tahun ini, penghargaan tersebut adalah yang pertama diraihnya sejak membela Manchester City pada tahun 2015 silam sampai sekarang.

Musim lalu, tepatnya semenjak direkrut dari Liverpool dengan banderol termahal untuk pesepakbola Inggris, Sterling sempat gagal menampilkan performa terbaiknya bersama manchester City di atas lapangan, dengan kata lain, dia gagal memenuhi Ekspektasi dari para fans. Tapi Musim ini, dia langsung bangkit pada musim baru bersama manajer Pep Guardiola.

Pada tiga pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim ini di sepanjang bulan Agustus kemarin, pemain Timnas Inggris tersebut berhasil mengumpulkan nilai sempurna dengan mengemas dua gol plus sebuah assist, membantu klubnya meraih tiga kemenangan beruntun. Tentu saja, Performa ini membawa Sterling mengungguli tiga nomine lainnya, yaitu Eden Hazard dari Chelsea, Curtis Davies (Hull City), dan Antonio Valencia (Manchester United), untuk meraih penghargaan sebagai yang terbaik edisi bulan Agustus 2016.

Sedangkan, penghargaan serupa untuk kategori manajer terbaik diberikan  kepada Mike Phelan, caretaker Hull city musim ini.

Sebagai informasi, Hull City sedang mengalami badai cedera, kendati demikian, mantan asisten Sir Alex Ferguson ini mampu membukukan hasil cemerlang dengan menundukkan juara bertahan Leicester City juga Swansea City, dan memberikan perlawanan gigih kontra Man United sebelum pada akhirnya kalah karena gol yang dicetak Marcus Rashford pada masa injury time babak kedua.

Save

Save