Rekam Jejak Para Menir di Piala FA

Rekam Jejak Para Menir di Piala FA

Rekam Jejak Para Menir di Piala FA

Louis Van Gaal berhasil mempersembahkan trofi Piala FA, setelah dalam laga final lalu anak-anak asuhnya berhasil membenamkan mimpi Crystal Palace dengan skor 2-1. Kendati demikian, apresiasi tinggi patut diberikan kepada Palace karena berhasil membuat tim sekelas MU spot jantung.

Meskipun berbeda level pemain, tak lantas Palace merasa gentar dengan nama besar Sang Setan Merah. Buktinya Palace berhasil mengejutkan MU melalui aksi Jason Puncheon yang mempecundangi penjagwa gawang MU di menit ke-78. Beruntung, MU bisa menyamakan kedudukan di sembilan menit jelang laga berakhir melalui Juan Mata. Wasit pun memutuskan untuk melanjutkan laga dengan babak tambahan. Jesse Lingard sukses menjadi pahlawan kemenangan MU berkat satu gol penentunya di menit ke-111. Setan Merah pun mengangkat trofi FA.

Ini merupakan gelar pertama yang mampu diraih MU setelah Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun. Dan LVG menjadi pelatih pertama yang mampu mempersembahkan trofi kepada Setan Merah setelah periodenya Sir Alex.

Kendati demikian, juara Piala FA tak bisa menjadi jaminan posisi sang pelatih akan dipertahankan, begitu halnya dengan Louis van Gaal. Faktanya sudah ada dua pelatih asal Belanda yang tetap didepak dari klubnya setelah sempat menjuarai Piala FA.

Yang pertama ada nama legenda tim oren, Ruud Gullit. Ia menjadi manajer Chelsea pada periode 1996-1998. Di musim 1996/1997, Gullit berhasil mempersembahkan gelar Piala FA untuk Chelsea, namun nyatanya di pun dipecat setelah itu.

Contoh yang kedua adalah Guus Hiddink. Ia pernah membawa Chelsea memenangi Piala FA pada musim 2008/2009, namun nyatanya setelah itu kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen The Blues. Dan kini LVG bisa menyusul kedua rekannya tersebut andai MU memutuskan untuk mendepaknya pada musim panas nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*