Resmi Gabung MU, ini Sejumlah Fakta tentang Zlatan Ibrahimovic

Resmi Gabung MU, ini Sejumlah Fakta tentang Zlatan Ibrahimovic

Manchester United, raksasa Liga Primer Inggris tersebut akhirnya resmi merampungkan transfer penyerang veteran top asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Ya, Striker berusia 34 tahun yang masa kontraknya telah berakhir dengan Paris Saint-Germain sejak akhir musim 2015/16 kemarin tersebut akhirnya memilih Liga Primer Inggris sebagai destinasi terbaru dalam karirnya, bersama Manchester United. tentu saja kedatangan Ibracadabra ini adalah kabar gembira bagi para fans United, dan berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Ibra yang perlu anda ketahui.

Resmi Gabung MU, ini Sejumlah Fakta tentang Zlatan Ibrahimovic

1. Ibrahimovic, 34 tahun, lahir di Kota Malmo, Swedia pada tahun 1981 silam. Siapa sangka, pemain yang kini dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir itu nyatanya sering mencuri sepeda saat masih muda. Hal tidak terpuji itu dia lakukan karena membutuhkan transportasi untuk menempuh perjalanan panjang menuju sesi latihan.

2. Mantan pemain Inter Milan dan Barcelona ini sempat mengeluarkan pernyataan “datang seperti seorang raja dan pergi seperti legenda” setelah menghabiskan waktunya di PSG selama empat tahun dengan catatan impressif, meraih empat titel liga, dan beberapa titel domestik lainnya, duduk di puncak klasemen top skorer sepanjang masa klub. Bintang Swedia itu juga mengidolakan mantan striker Brasil Ronaldo.

3. Di tahun 2012, Ibra sejatinya berhasil menjadi pemain pertama dalam sejarh yang mampu mencetak gol dengan enam klub berbeda di Liga Champions. Ia melakukannya bersama Ajax, AC Milan, Barcelona, Inter Milan, Juventus dan PSG.

4. Masih di tahun 2012, Ibrahimovic juga menginspirasi kata ‘zlatanera’ yang artinya sendiri adalah ‘mendominasi’. Kata itu secara resmi diakui oleh Dewan Bahasa Swedia dan masuk dalam daftar kata-kata baru.

5. Ketika masih berkarir di AC Milan pada tahun 2010 silam, ia dianugerahi sabuk hitam kehormatan oleh Federasi Taekwondo Italia. Bukan karena tanpa maksud, ibra memang ahli taekwondo, bahkan jika tidak menjadi pesepakbola, maka dia akan memilih karir sebagai atlet bela diri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*