Roberto Mancini Sebut Zidane Sosok Yang Fenomenal

Roberto Mancini Sebut Zidane Sosok Yang Fenomenal

Meski baru saja memulai karir sebagai pelatih, Zidane telah berhasil memberikan trofi Liga Champions Eropa kepada tim sekelas Real Madrid, dan hal tersebut dianggap sebagai sebuah prestasi yang luar biasa bagi mancini. Zidane mungkin terbantu akan pengalamannya sebagai pemain.

Roberto Mancini Sebut Zidane Sosok Yang Fenomenal

Mantan Manajer Manchester City dan Inter Milan, Roberto Mancini, tak ragu untuk melayangkan sanjungan tinggi kepada Pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Bahkan, sosok asal Italia yang saat ini tengah menganggur dari dunia sepakbola menganggap Zidane sebagai sosok yang sangat fenomenal.

Memang harus diakui, bahwa Zidane adalah salah satu tokoh yang sukses dalam berkarir sebagai pemain sepakbola. Semasanya masih menjadi pemain dulu, Pria asal Prancis ini berhasil memenangkan semua gelar juara, mulai dari gelar Piala Euro dan Piala Dunia bersama timnas Prancis, kemudian dia juga memenangkan trofi Liga Champions Eropa, La Liga, Copa Del Rey dan gelar lainnya bersama dengan Real Madrid di Level Klub.

Saat menjabat sebagai assisten Real Madrid, Zidane kemudian berhasil memenangkan trofi Liga Champions di tahun 2014 silam. Dan saat naik jabatan menjadi pelatih musim kemarin, dia kembali berhasil antarkan Los Blancos raih trofi La liga. Tak heran jika Mancini menganggapnya sebagai sosok yang fenomenal.

“Apa yang sudah dia lakukan sangatlah fenomenal. Dia berhasil menangani Real Madrid dengan Sempurna ketika datang di Klub yang sangat besar. Menurut saya, ini karena pengalaman yang dia dapatkan ketika menjadi seorang pemain”

”Saya pribadi tidak tahu apakah dia bisa mengulanginya tahun ini, tapi yang jelas, tentu saja dengan Cristiano Ronaldo dan pemain lain, mereka bisa menjadi juara lagi” Demikian ujar Mancini kepada Corrierre Dello Sport.