Ronaldinho Masih Belum Mau Pensiun dari Sepakbola

Ronaldinho Masih Belum Mau Pensiun dari Sepakbola

Kendati demikian, sosok Fenomenal yang sempat membela Barcelona dan AC Milan tersebut sudah memiliki rencana untuk gantung sepatu alias pensiun di usia 38 tahun. Setelahnya, Ronaldinho tidak akan meninggalkan Sepakbola.

Ronaldinho Masih Belum Mau Pensiun dari Sepakbola

Masih ingat dengan Ronaldinho? Sepertinya sulit untuk melupakan sosok legenda barcelona dan tim Nasional Brasil ini, karena harus diakui bahwa dia adalah salah satu peman terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Nah, Ronaldinho sendiri ternyata masih belum ingin pensiun alias gantung sepatu, kendati saat ini usianya sudah memasuki 36 tahun.

Ronaldinho, dalam perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola, sosok berusia 36 tahun ini pernah membela tiga tim raksasa Eropa, antara lain adalah Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan. Bisa dikatakan, dia menjalani sukses yang tidak terlalu panjang, mengingat kehidupannya yang glamor dan terlalu foya-foya kemudian membuat berat badannya naik, dan akhirnya gerakannya di atas lapangan pun kian melambat.

Setelah sempat bermain bagi sejumlah klub Amerika Selatan, Ronaldinho kini berkarir di India, sebagai pemain futsal di salah satu klub fustal di Negara tersebut. Meski usianya sudah menginjak 36 tahun, ternyata pemain asal Brasil ini masih belum mau pensiun atau gantung sepatu.

Dia bahkan memasang rencana untuk terus bermain selama dua tahun ke depan, setelah itu, dia tidak akan meninggalkan sepakbola. Berencana untuk memainkan peran baru selain bermain di atas lapangan.

“Sekarang saya sudah tua, usia saya sudah 36 tahun, tidak lagi  berusia 26 tahun seperti sebelumnya, dan sekarang, saya sedang berusaha untuk mencari tahu apa yang bisa saya lakukan usai pensiun nanti. Rencana saya masih akan bermain dua tahun lagi, setelah itu saya akan berusaha untuk menenggelamkan diri ke dalam proyek baru, berkaitan dengan dunia musim dan sepakbola, karena keduanya adalah Gairah hidup saya” Demikian ujar Ronaldinho kepada Reporter.

Incoming search terms:

  • Ronaldinho foya foya