Ronaldo Didaulat Menjadi Atlet Olahraga Paling Terkenal Sejagat

Ronaldo Didaulat Menjadi Atlet Olahraga Paling Terkenal Sejagat

Belum lama ini CIES Football Observatory telah merilis daftar pemain sepakbola paling bernilai seantero jagad. Dari daftar tersebut diketahui bahwa Lionel Messi menjadi pemain paling bernilai saat ini, dengan nilai mencapai 163 juta pounds. Di urutan kedua ada nama Neymar dengan nilai 155 juta pounds. Mega bintang sekaligus rival abadinya Messi, Cristiano Ronaldo hanya berada di urutan ketiga dalam daftar tersebut. Maha bintang Real Madrid tersebut ditaksir memiliki nilai 106 juta pounds.

Ronaldo Didaulat Menjadi Atlet Olahraga Paling Terkenal Sejagat

Ronaldo boleh saja kalah untuk urusan nilai. Namun untuk urusan pemain sepakbola paling tenar, Ronaldo masih menjadi yang teratas. Hal tersebut telah dipastikan secara sahih oleh media olahraga terkenal, ESPN.

Belum lama ini ESPN merilis daftar atlet paling terkenal di muka bumi. Dan nama Cristiano Ronaldo berada di puncak daftar, mengalahkan Lionel Messi. Instrumen penilaian yang digunakan ESPN adalah dengan memperhitungkan berbagai faktor seperti gaji, dukungan sponsor, dan juga media sosial.

Dari sejumlah data yang dihimpun ESPN pun menobatkan Ronaldo sebagai atlit paling beken senatero jagad, mengalahkan bintang basket NBA, LeBron James, dan rivalnya di La Liga, Lionel Messi.

Rinciannya adalah Ronaldo menerima bayaran mencapai 33 juta dollar Amerika Serikat di Santiago Bernabeu. Selain itu Ronaldo juga memiliki pemasukan senilai 27 juta dollar dari dukungan sponsor. Ditambah lagi dengan dominasi Ronaldo di dunia maya yang memiliki tak kurang dari 110.8 juta like di Facebook dan 41,5 juta pengikut di Twitter.

Dari 100 nama yang masuk daftar, rata-rata didominasi oleh pemain sepakbola. Selain Ronaldo dan Messi, ada pula Neymar yang berada di peringkat ke-4 dan James Rodriguez ada di posisi sembilan.

Sementara nama beken lainnya seperti petenis Roger Federer, ada di peringkat lima. Tiger Wood ada di peringkat tujuh, dan atlet kriket top asal India, Virat Kohli, muncul di urutan kedelapan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*