Ronaldo Gagal Penalti, Portugal DItahan Imbang Austria

Ronaldo Gagal Penalti, Portugal DItahan Imbang Austria

Tidak hanya gagal penalty, Cristiano Ronaldo juga sempat beberapa kali membuang peluang emas begitu saja, dan merayakan gol nya yang tidak sah karena lebih dulu terjerat dalam perangkap Offside Austria. Untungnya, Hasil ini tidak secara otomatis singkirkan Tim Seleccao.

Ronaldo Gagal Penalti, Portugal DItahan Imbang Austria

Tim Nasional Portugal harus puas dengan satu angka yang kembali mereka raih dalam pertandingan kedua fase group Piala Euro 2016, berhadapan dengan Austria, Tim Seleccao dengan segudang peluang emas plus hadiah penalty, mengakhiri laga dengan skor kaca mata. Seperti yang telah diprediksi, pelatih Fernando Santos langsung memainkan formasi 4-3-3 dalam skuatnya melawan Austria, sama saat berhadapan dengan Islandia di laga pertama. Formasi itu berjalan cukup bagus, terlihat dari gencaran serangan Portugal di awal laga, namun mampu dibenamkan barisan pertahanan Austria.

Setidaknya, ada tiga peluang manis yang didapat Portugal dalam laga ini, yang pertama adalah Konversi umpan silang oleh tandukan Luis Nani, keras, namun hanya membentur mistar gawang. Kemudian, Cristiano Ronaldo mendapat hadiah penalty usai dijatuhkan bek Austria di kotak terlarang, namun, sayang sekali, pemain Real Madrid tersebut gagal menghujam gawang Austria dengan bola sepakannya yang membentur tiang gawang.

Sial bagi CR7, peluang ketiga kembali dia sia-siakan, kali ini lewat situasi tendangan bebas, mengarah tepat ke gawang, namun melayang tipis di atas mistar.

Suporter Portugal, para pemain dan staff pelatih sempat merayakan gol yang dicetak CR7 di babak kedua, namun sayang sekali, mantan pemain Manchester United lebih dulu terjebak dalam posisi offside sebelum menyarangkan bola ke gawang Austria. Austria sendiri bukannya tanpa peluang, mereka sempat beberapa kali mengancam lewat skema serangan balik cepat, namun barisan bek Portugal terlalu kuat untuk ditebus. Skor kaca mata akhirnya bertahan sampai laga usai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*