Ronaldo Raih Ballon d’Or ke Empat

Cristiano Ronaldo, Ballon d'Or 2016, Ballon d'Or 2016 winner
Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or 2016

Ronaldo baru saja mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun 2016 mengalahkan ke 29 rivalnya yang masuk nominasi tahun ini. Ia juga berhasil mengalahkan sang maestro Lionel Messi dalam penghargan tahun ini. Hal juga berarti bahwa Ronaldo perlu satu gelar lagi ditahun berikutnya untuk bisa menyamakan jumlah gelar ini dengan Messi.

Bagi Ronaldo, kemenangan Ballon d’Or kali ini merupakan gelar yang keempat sepanjang karir sepakbolanya. Tercatat Ia telah memenangkan di tahun 2008, 2013, 2014 dan 2016. Selisih tahun yang tak sempat dimenangkan selalu diisi oleh Messi yaitu di tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Zinedine Zidane selaku pelatih dari Real Madrid sempat mengatakan bahwa dirinya tak meragukan kualitas seorang Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dialam sejarah klub Real Madrid. Ia juga percaya bahwa Ronaldo akan mendapatkan gelar Ballon d’Or yang kelima.

Walaupun Ronaldo sudah berusia 31 tahun namun sang pelatih percaya bahwa usia tidak akan berpengaruh dan ia yakin juga bahwa Ronaldo masih bisa menampilkan performa terbaiknya.

Zidane mengatakan “Dia sudah mendapatkan empat Ballon d’Or dan saya pikir akan memenangkannya lagi, Setiap pemain bisa bergabung dengan Real Madrid dan mereka tidak akan pernah mencapai apa yang sudah dilakukan Ronaldo. Ini bukan hal yang berlebihan. Ronaldo adalah yang terbaik dalam sejarah Madrid,”

Memang Ronaldo sejak bergabung dengan Real Madrid dari tahun 2003 yang lalu, Ia sudah mengoleksi banyak prestasi yang sulit untuk disambangi oleh pemain lain. Dan Salah satunya adalah sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Madrid.

Zidane meyakini bahwa Ronaldo masih akan menjadi pemain andalan di musim berikutnya karena ia masih melihat Ronaldo sebagai pemain dengan motivasi yang tinggi.

Ia mengungkapkan “Ronaldo memiliki motivasi yang luar biasa. Dia selalu ingin menang, bahkan dalam pertandingan persahabatan atau dalam sesi latihan,”.

Florentino Perez pun selaku Presiden Real Madrid juga mengakui rasa bangganya dengan Cristiano Ronaldo, Ia mengungkapkan kepada France Football “Pertama, saya merasa amat gembira dan saya langsung berpikir bahwa fans kami pasti juga akan bahagia. Dengan semua kerendahan hati, saya percaya bahwa Cristiano memang benar-benar layak menerima ini, dengan apa yang ia lakukan di 2016, amat spektakuler,”

Ia melanjutkan “Bahkan meski kami berpikir dia akan memenangkannya, kami masih penasaran dan gelisah menanti hasil suara. Benar-benar memuaskan! Karena memenangkan Ballon d’Or adalah sesuatu yang lebih sulit, apalagi memenangkan yang kedua dan ketiga.”