Salah Tulis Nama Kolombia, Adidas Panen Kritikan

Salah Tulis Nama Kolombia, Adidas Panen Kritikan

Sebuah insiden lucu terjadi di Copa America Centenario. Apparel kenamaan dunia, Adidas salah menulis nama salah satu tim kontestan Copa America Centenario, Kolombia. Apparel asal Jerman tersebut salah mengeja nama negara Kolombia dalam salah satu iklannya dalam kampanye Copa America Centenario di Amerika Serikat. Kesalahan tersebut memang tampak sepele, namun hal tersebut bakal mejadi catatan minus penyelenggaaan Copa America edisi spesial tersebut.

Salah Tulis Nama Kolombia, Adidas Panen Kritikan

Baru juga memasuki satu pekan perhelatan, pihak panitia sudah kebanjiran kritikan. Kesalahan yang dilakukan Adidas adalah menuliskan nama tim Colombia dengan ejaan yang salah menjadi Columbia. FYI, Columbia merupakan nama salah satu negara bagian di Amerika Serikat. Terang saja kesalahan yang tampak sepele tersebut langsung menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Terlihat jelas dalam sebuah iklan yang menampilkan Kolombia dengan baju putih itu, Adidas menulis Columbia yang merupakan negara bagian di Amerika Serikat.

ABC melansir bahwa telah melakukan kesalahan fatal dengan menuliskan nama negara Kolombia dengan “Columbia”. Poster tersebut dipajang di berbagai tempat di luar stadion selama Copa America. Tak butuh waktu lama, gambar tersebut lantas menjadi vial di dunia maya. Netizen pun langsung memberikan kritik pedas kepada Adidas. Beberapa Netizen mempertanyakan kenapa kesalahan mendasar seperti itu bisa terjadi untuk apparel sebesar Adidas.

Terkait keteledoran tersebut pihak Adidas berjanji akan segera memperbaiki kesalahan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*