Sanches Kembali Pecahkan Rekor Ronaldo

Sanches Kembali Pecahkan Rekor Ronaldo

Portugal telah melakoni laga perdananya di penyisihan grup Euro 2016. Namun sayangnya langkah awal Portugal mendapat sandungan dari Islandia. Melawan tim underdog, Portugal secara mengejutkan mampu ditahan imbang oleh Islandia. Mega bintang Real Madrid pun gagal tampil apik dalam laga tersebut. Namun setidaknya ada Renato Sanches yang sukses mencuri perhatian publik.

Sanches Kembali Pecahkan Rekor Ronaldo

Dalam laga yang berkseudahan 1-1 tersebut, bintang muda Portugal Renato Sanches berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo, sebagai pemain termuda yang pernah membela Portugal di Euro. Sanches diturunkan di babak kedua, pada menit ke 71 menggantikan Joao Moutinho, tepat saat usianya 18 tahun dan 301 hari. Dengan demikian ia resmi memecahkan rekor yang dibuat Ronaldo di Euro 2004. Kala itu Ronaldo tampil pertama kali di Euro 2004 saat usianya 19 tahun dan 128 hari.

Jika Renato melakoni laga debutnya dengan hasil imbang 1-1 melawan Islandia, maka Ronaldo melakoni debutnya dengan kekalahan Selecao atas Yunani 2-1. Di laga debutnya tersebut Sanches pun mempelihatkan kehebatannya dalam mengolah bola.

Sebelumnya, Sanches sudah pernah memecahkan rekor Ronaldo sebagai pemain termuda yang dipanggil masuk timnas jelang turnamen akbar di level Internasional.

nama Sanches memang sempat menjadi viral saat pemain muda tersebut direbutkan oleh tim-tim top Eropa. Namun Bayern Munchen lah yang beruntung bisa mendapatkan Sanches denan bandrol senilai 35 juta euro. Musim depan Sanches akan memulai debutnya di Bundesliga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*