Sanjungan Setinggi Langit Gianluigi Buffon kepada Donnarumma

Sanjungan Setinggi Langit Gianluigi Buffon kepada Donnarumma

Kiper veteran Gli Azzuri itu menggambarkan Gianluigi Donnarumma sebagai pemain terpilih bagi tim nasional Italia, kendati Buffon sendiri mengaku masih belum akan menyerah merebut tempat di tim utama sebagaimana menantikan era baru di bawah pelatih Giampiero Ventura.

Sanjungan Setinggi Langit Gianluigi Buffon kepada Donnarumma

Penjaga gawang andalan Tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon benar-benar mengapresiasi kedatangan Donnarumma dalam skuat utama Gli Azzuri. Tak ayal, Kiper Juventus tersebut melayangkan sanjunagan setinggi langit kepada penjaga gawang berusia 17 tahun milik AC Milan tersebut.

Buffon sendiri yang saat ini berada di usia 38 tahun faktanya tengah menuju ke babak akhir dalam kariernya, Sedangkan di lain sisi, Gianluigi Donnarumma, 17, baru muncul sebagai kiper sensasional yang sangat mudah setelah terpilih menjadi kiper utama AC Milan. Saat jeda Internasional awal September ini, Donarumma bahkan masuk dalam skuat Tim Nasional Italia.

Nah, kehadiran sang pemain berusia 17 tahun di Skuat gli Azzuri artinya berpeluang menggusur eksistensi Buffon, namun kapten Juventus itu tak khawatir dan tetap menantikan era baru dibawah arahan pelatih anyar Giampiero Ventura.

“Tentu saja akan selalu ada proyek baru dan saya juga pemain lain sangat siap untuk membuktikan kualitas di hadapan pelatih baru. Ketika Anda masih merasa punya sesuatu untuk bisa dibuktikan, maka Anda siap untuk proyek baru, Penting untuk menyiapkan mental menghadapi laga seperti melawan Prancis. Ini adalah babak kualifikasi piala Dunia tersulit dalam karir saya, dan Donnarumma? Dia adalah sosok yang benar-benar terpilih.”

“Kami memang punya tekad untuk bisa menangis lagi, namun tangisan dalam suasana suka cita,” Demikian ujar Penjaga gawang utama Tim Nasional Italia tersebut kepada Jurnalis.

Sayangnya, saat berhadapan dengan Prancis, Italia sendiri telan kekalahan dengamn skor akhir 1-3.