Sergio Kembali, Iheanacho Menepi

kelechi iheanacho, sergio Aguero, manchester City, Liga inggrs, premier league
Kelechi Iheanacho dan Sergio Aguero

Pemain Gelandang Manchester City, Yaya Toure memuji perrfoma dari rekannya yang berposisi striker yaitu Kelechi Iheanacho setelah Ia mencetak gol dan berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-0 saat melawan Hull City kemarin.

Pada dasarnya Iheanacho tidak bermain sebagai starter namun Ia masuk dari bangku cadangan di menit ke 57 menggantikan Nolito dan berhasil mencetak gol kedua City di KCOM Stadium. Hal ini membuat pertandingan menjadi otomatis milik tim tamu.

Memang City sempat direpotkan dengan aksi dari Hull City hingga dibabak pertama selesai, mereka tak mampu menggetarkan gawang lawan. Namun di babak kedua, Toure berhasil membuka keunggulan City melalui skema bola mati yaitu tendangan penalti.

Toure percaya bahwa rekannya yang masih berusia 20 tahun tersebut sudah bekerja amat keras selama ini. Ia mengungkapkan kepada Goal International.”Ketika anda masih muda seperti dirinya, anda harus menunjukkan rasa lapar. Apa yang terus saya katakan padanya, bahkan ketika berlatih, adalah ketika anda bermain seperti dirinya, anda harus menonjol dan ia brilian hari ini,”

Ia melanjutkan “Gol yang dihasilkannya adalah gol yang masif. Gol penting yang membuat anda terus semangat dan meneruskan pertandingan. Hal tersebut membuat Hull keluar menyerang dan membuka ruang, gol ketiga datang dari hal tersebut.”

Dengan kemenangan tersebut membuat posisi Manchester City saat ini tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara, setelah akhirnya digusur oleh Liverpool yang baru saja mencatat kemenangan 4-1 atas Stoke City semalam.

Namun kebahagiaan Kelechi Iheanacho tak berlangsung lama. Sepertinya Ia pasrah jika ia nantinya tidak akan bermain lagi di tim utama karena Sergio Aguero sudah dapat kembali dimainkan setelah hukuman empat laga FA usai.

Striker muda bernomor punggung 72 itupun sadar sepenuhya bahwa dengan kembalinya Aguero, maka kemungkinan besar Ia tidak akan lagi mendapatkan kesempatan bermain terutama sebagai starter dari pelatihnya.

Ia mengungkapkan kepada Daily Star “Kami bahagia menyambut Sergio kembali ke tim, namun saya membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan kesempatan, Siapapun yang akan dipilih oleh manajer untuk bermain, itu keputusannya. Namun para penyerang kami bisa bermain di banyak posisi berbeda, jadi ia punya banyak opsi.”

Ia melanjutkan “Akan selalu ada banyak kompetisi di klub besar seperti Manchester City, jadi saya harus terus bekerja keras, terus sabar, dan berharap untuk yang terbaik.”