Sevilla Jadi mangsa Idaman Lionel Messi dalam Mencetak Gol

Sevilla Jadi mangsa Idaman Lionel Messi dalam Mencetak Gol

Tidak hanya sebagai tim terbanyak yang dijebol Messi, Sevilla juga memiliki daftar pemain yang paling sering menjebol gawang mereka dalam sejarah, dan pemain itu juga adalah Lionel Messi. Hmm… sepertinya, Sevilla memang ‘langganan’ La Pulga.

Sevilla Jadi mangsa Idaman Lionel Messi dalam Mencetak Gol

Lionel Messi berhasil meneruskan tren positifnya dalam hal statistik gol melawan sevilla, faktanya kini Sevilla menjadi tim yang paling sering dijebol oleh Bintang asal Argentina tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang baru saja berhasil menghajar Sevilla 3-0 di Estadio Camp Nou pada leg kedua Piala Super Spanyol 2016, yang berlangsung di hari Kamis (18/8) kemarin. Barcelona pun keluar sebagai juara dengan agregat telak 5-0 setelah juga meraih kemenangan di leg pertama dengan skor 2-0.

Pada Leg Kedua yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Arda Turan memborong dua gol, masing-masing tercipta di menit 10 dan 46, sedangkan satu gol lainnya dicetak Lionel Messi pada menit 55. Itu semakin menegaskan status Messi sebagai pemain yang hobi ‘menyiksa’ Sevilla dengan catatan golnya.

Sebagai informasi, Sevilla kini menjadi tim yang paling sering dijebol oleh Lionel Messi lewat torehan 26 gol, sedangkan di urutan kedua ada Atletico Madrid.

Tim-tim yang paling sering dibobol Lionel Messi (Transfermarkt):

26 – Sevilla
25 – Atletico Madrid
21 – Real Madrid
20 – Valencia
19 – Athletic Bilbao.

Dari sudut pandang Sevilla juga sama. Dengan kata lain, sepanjang sejarah klub tersebut, pemain Tim Nasional Argentina adalah pemain yang paling sering mengoyak gawang mereka.

Pemain yang paling sering mencetak gol lawan Sevilla (Transfermarkt):

26 – Lionel Messi
22 – Cristiano Ronaldo
16 – David Villa
13 – Raul Gonzalez
12 – Ferenc Puskas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*