Sevilla Kalah Dari Madrid Karena dicurangi Wasit

Dalam ajang kompetisi Copa del Rey kali ini, Real Madrid bertanding di kandangnya sendiri di Santiago Bernabeu untuk Leg pertama melawan Sevilla pada tanggal 5 Januari 2017 dini hari tadi. Namun ternyata sang tamu merasa kecewa dalam menjalani pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan tersebut Real Madrid mengakhiri pertandingan dengan berhasil memasukan tiga buah gol tanpa perlawanan. Mereka berhasil membenamkan bola ke gawang Sevilla setelah disumbangkan dua buah gol dari james Rodriguez dan sebuah gol dari Raphael Varane.

Sevilla merasa tak senang dengan performa dari sang wasit yang memimpin pertandingan saat itu yaitu Mateu Lahoz. Mereka berpendapat bahwa Sevilla dicurangi wasit yang sepertinya lebih menguntungkan Madrid.

Dan yang membuat Los Rojiblancos sangat kecewa adalah keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Madrid dipenghujung babak pertama hanya saja Jorge Sampaoli sang pelatih Sevilla, menolak mengomentari wasit secara terbuka.

Ia mengutarakan kepada Marca “Selalu ada keputusan wasit yang bisa dianalisis. Saya biasanya tidak suka melakukannya. Saya tidak bisa mengomentari wasit dari jarak yang begitu jauh. Tapi berbagai keputusan wasit itu sudah membuat perbedaan bagi Madrid, terutama pada babak pertama,”.

Memang Ia mengaku tidak terkejut dengan permainan Madrid yang menekan pasukannya namun Ia hanya kecewa karena melihat pasukannya gagal melepaskan diri dari tekanan Madrid yang bisa dikatakan sepanjang pertandingan saat itu.

Ia melanjutkan “Saya tidak terkejut dengan tekanan besar dari Real Madrid. Saya hanya terkejut karena tim saya tidak tahu caranya mengatasi tekanan itu. Kami bisa menciptakan tiga peluang emas. Tapi kami kalah karena minimnya persiapan dalam permainan kami”

Ada beberapa momen yang membuat kubu Sevilla kesal dengan sang wasit yang berat sebelah tersebut, terutama dalam penciptaan dua gol Madrid. Mereka menganggap bahwa Alvaro Morata sudah melakukan pelanggaran sebelum pemain belakang Madrid yaitu Varane, mencetak gol dimenit ke 29. Selain itu, Kubu Sevilla juga mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan penalti. Mariano dianggap mendorong Modric padahal sebelumnya Mariano lebih dulu didorong James. Namun apa boleh buat, keputusan wasit sudah bulat.