Sir Alex Ferguson Dukung Sam Allardyce Tangani timnas Inggris

Sir Alex Ferguson Dukung Sam Allardyce Tangani timnas Inggris

Diakui pelatih Legendaris Manchester United tersebut bahwa Sam allardyce memang bukan sosok pelatih terkenal yang pernah memenangkan gelar bergengsi. Namun, keputusan menunjuk sosok yang berasal dari Inggris asli dianggap sebagai keputusan yang tepat.

Sir Alex Ferguson Dukung Sam Allardyce Tangani timnas Inggris

Sam Allardyce, pelatih anyar Tim Nasional Inggris tersebut berhasil mendapat dukungan dari Legenda Manchester United dan Liga Primer, Sir Alex Ferguson. Sebagaimana diketahui, Sam Allardyce memang telah resmi ditunjuk untuk menjadi manajer The Three Lions selepas jabatan tersebut lowong usai ditinggal Roy Hodgson di awal Bulan ini.

Kita semua tahu, Roy Hodgson telah memutuskan untuk melepas jabatannya di kursi pelatih tim Nasional Inggris. Keputusan tersebut didasari atas alasan, kegagalannya membawa The Three Lions meraih prestasi yang membanggakan di ajang Piala Euro 2016 setelah disingkirkan tim debutan, Islandia, pada babak 16-Besar.

Setelah mundurnya eks manajer Liverpool tersebut, sempat muncul Beberapa nama yang diyakini bakal duduk di kursi panas Timnas Inggris, seperti Eddie Howe, Arsene Wenger dan Gareth Southgate. Nah, baru-baru ini, Sam Allardyce dipercaya telah resmi ditunjuk oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk menukangi Tim Nasional Inggris hingga Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Sebagai informasi, Sam Allardyce sejatinya telah melanglang buana sebagai pelatih sepakbola di sejumlah klub Liga Primer Inggris. Hanya saja, sosok berusia 61 tahun tersebut belum pernah sekalipun meraih trofi juara. Meski begitu, Ferguson menilai, penunjukkan Alardyce sebagai pelatih Inggris bakal menjadi pilihan yang tepat.

“Dia (Allardyce) sudah lama menangani klub, memiliki keyakinan dan reputasi. Dia orang Inggris asli, Anda bisa mencari pelatih terkenal di dunia, namun menunjuk orang Inggris adalah keputusan yang tepat.” Demikian ujar Fergie sebagaimana dilansir Sky Sports.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*