Statistik Neymar Hingga Saat ini

Dalam ajang kompetisi Copa Del Rey, Barcelona berkunjung ke markas Real Sociedad yang diselenggarakan pagi dini hari tadi tanggal 20 Januari 2017. Pertandingan yang sudah memasuki babak perempat final tersebut menghasilkan kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat Barcelona mendatangi Estadio Anoeta. Hanya saja kemenangan ini belum cukup untuk dijadikan modal untuk masuk babak selanjutnya mengingat mereka masih harus memainkan leg kedua nanti.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya kedua kubu sama kuat. Ada babak bertama Barcelona cenderung lebih menguasai bola dibandingkan tuan rumah namun dalam menciptakan peluang Real Sociedad lebing unggul, hanya saja Jasper Cillessen selaku penjaga gawang Barcelona mampu mengatasi ancaman dari tuan rumah.

Dalam babak pertama tersebut sebuah gol dihasilkan oleh Neymar melalui tendangan penalti pada menit ke 21. Hukuman tendangan 12 pas itu diberikan setelah sang wasit melihat Aritz Elustondo melakukan pelanggaran terhadap Neymar di area terlarang..

Pada babak kedua, Real Sociedad berusaha menyamakan kedudukan, mereka mulai mampu mengimbangi permainan sang tamu namun ternyata hal itu tidak cukup. Hingga peluit babak kedua ditiup, mereka tak mampu membalas gol Barcelona.

Jika diteliti lebih jauh, ternyata sejak Neymar bergabung dengan Barcelona dari 2013, Ia telah mendapatkan hadiah penalti sebanyak 19 kali di lintas kompetisi, termasuk dalam pertandingan terakhir bersama Sociedad. Hal tersebut mencatatkan dirinya sebagai pemain yang medapatkan penalti terbanyak dibandingkan dengan para pemain La Liga lainnya dengan rentang waktu yang sama.

Neymar juga ternyata telah mencetak 14 gol dalam 17 pertandingannya di Copa del Rey sejak Ia pindah dari Santos, klub lamanya di Brasil yang ia tinggalkan di tahun 2013 lalu. Dan dengan ini ia menjadikan dirinya sebagai daftar pemain kedua terbanyak dalam kompetisi Copa del Rey dengan periode 2013 hingga kini. Peringkat pertama diduduki oleh rekannya, Lionel Messi yang sudah menggetarkan gawang lawang sebanyak 17 kali dengan kategori yang sama.

Namun jika dilihat dari gol keseluruhan di lintas kompetisi, gol kali ini membuat sang pemain bernomor punggung 11 mencatatkan golnya yang ke 93 dalam 163 pertandingan bersama Barcelona.