Stevan Jovetic dan Gabriel Barbosa Siap Dijual?

Gabriel Barbosa, Stevan Jovetic, Stefano Pioli, Inter Milan, Liga Italia, Serie A.
Gabriel Barbosa dan Stevan Jovetic

Stefano Pioli selaku Pelatih baru Inter Milan, memberikan isyarat kepada publik bahwa Gabriel Barbosa dan Stevan Jovetic kemungkinan meninggalkan Inter pada bursa transfer musim dingin nanti.

Memang Gabigol dan Jovetic telah banyak dihubungkan dengan kepergian dari Inter setelah jatah bermain mereka berkurang di Inter pada musim ini. Setelah mereka tak mendapatkan kepercayaan dari Frank de Boer, nasib keduanya juga tak lebih baik di bawah komando Pioli.

Apalagi sempat belakangan ini Pioli mengatakan bahwa dirinya ingin mengurangi jumlah pemainnya, khususnya di lini depan. Komentar inilah yang menimbulkan banyak spekulasi tentang nasib dua pemain itu.

Kepada Gazzetta dello Sport, Ia mengatakan, “Saya berharap untuk memiliki pemain yang lebih sedikit, terutama dalam serangan, Namun, saya juga menghargai, di atas semua itu, hubungan antar manusia. Tanpa Liga Europa, ini adalah ideal untuk pelatih memiliki sekelompok pemain dengan jumlah 23-24 pemain paling banyak,”

Ia melanjutkan “Ini akan menjadi pasar transisi bagi semua orang, saya tak berpikir anda dapat banyak mengganti di bulan Januari. Pada bulan Juni, untuk tujuan kami, kami akan siap untuk melakukan hal besar dari level yang sangat tinggi,”.

Piero Ausilio selaku Direktur Olahraga Inter Milan, menegaskan bahwa keputusan tentang masa depan kedua pemain tersebut bergantung kepada Pioli.

Ia mengatakan “Tak ada masalah dengan Jovetic. Jika pelatih memutuskan untuk tak memanggilnya berarti karena ada alasan. JoJo adalah pemain Inter. Dia berlatih dengan baik. Jika dia tak bermain, itu murni keputusan teknis pelatih. Semua orang mengambil keputusan yang terbaik demi Inter,”

Sementara tentang masa depan Gabigol, ia mengatakan bahwa penyerang asal Brasil tersebut sudah memiliki banyak berkembang sejak bergabung dengan Inter. Namun tak tertutup kemungkinan untuk dipinjamkan ke klub lain pada Januari nanti.

Ia menjelaskan “Dipinjamkan? Dia semakin berkembang. Kami memiliki jadwal yang cukup padat pada Januari nanti, mungkin dia bisa mendapatkan kesempatan bermain. Atau jika dia ingin hengkang ke tim lain, kami akan mencoba mencarikan tempat yang tepat untuknya,”.

Namun saat dikonfirmasi oleh Agen dari Gabigol, Wagner Riberiom, membeberkan bahwa Gabigol masih ingin bertahan di Inter. Namun dia juga berharap bahwa kliennya harus diberi kesempatan bermain.

Penyerang berdarah Brasil itu direkrut dari klub Santos dengan biaya 30 juta euro pada musim panas lalu. Inter memenangkan perburuan pemain ini mengalahkan Real Madrid dan Barcelona bahkan dengan Juventus.

Namun nasibnya di Inter malah tak pasti. Gabigol sejauh ini baru dua kali tampil sebagai pemain pengganti dan itupun hanya memiliki total 16 menit saja.