Sunderland Resmi Tunjuk David Moyes Jadi Pelatih Anyar

Sunderland Resmi Tunjuk David Moyes Jadi Pelatih Anyar

Mantan Pelatih Everton, Manchester United dan Real Sociedad itu mengaku sangat senang karena akhirnya diberikan kesempatan lagi untuk menangani klub Liga Primer Inggris. Dia tak sabar melanjutkan pekerjaan Sam Allardyce musim depan.

Sunderland Resmi Tunjuk David Moyes Jadi Pelatih Anyar

Klub Liga Primer Inggris, Sunderland telah resmi mengumumkan penunjukkan David Moyes sebagai manajer anyar mereka, sebagaimana manajer sebelumnya, Sam Allardyce juga telah resmi mengambil alih jabatan sebagai pelatih Tim Nasional Inggris.

Seperti yang sudah diketahui, Federasi Sepakbola Inggris, FA, memang telah mengumumkan bahwa mereka sudah resmi menunjuk Sam Allardyce untuk menggantikan Roy Hodgson di Kursi Manajer Tim Nasional Inggris, pada Jum’at, 22 Juli 2016 waktu setempat. Big Sam rencanaya dikontrak sampai Piala Dunia 2018 mendatang.

Seiring dengan kepergian Big Sam, secara otomatis kursi pelatih di Sunderland tidak ada pemiliknya. Setelah melakukan pertimbangan yang singkat, The Black Cats akhirnya menunjuk David Moyes. Mantan manajer Manchester United dan Real Sociedad tersebut sejatinya telah resmi menandatangani kontrak empat tahun di Stadium of Light.

David Moyes, yang mengawali karier kepelatihannya bersama Preston North End sendiri mengaku sangat senang atas penunjukkan ini dan tidak sabar untuk memimpin The Black Cats, melanjutkan pekerjaan Big Sam.

“Saya sangat senang karena akhirnya bisa bergabung dengan Sunderland. Saya siap menghadapi tantangan dan girang dengan kesempatan ini,”

“Sebelumnya, Saya pernah memimpin klub besar di Liga Primer Inggris dengan dukungan yang besar dari para fans di sini, saya tidak sabar untuk memulai kembali pekerjaan di Liga Primer Inggris, melanjutkan kinerja dari Big Sam” ungkap eks pelatih Real Sociedad itu.

David Moyes memang sempat menangani Manchester United, pada periode yang sangat singkat, bahkan tidak sampai satu musim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*