Supporter Berulah, Timnas Kroasia Terancam Dapat Sanksi Berat

Supporter Berulah, Timnas Kroasia Terancam Dapat Sanksi Berat

Wasit Mark Clattenburg bahkan sampai menghentikan pertandingan saat insiden pelemparan flare dilakukan oleh para supporter kroasia. Sepertinya apa yang mereka lakukan bisa berbuntut sanksi Diskualifikasi dari pihak penyelenggara yang tidak lain adalah UEFA.

Supporter Berulah, Timnas Kroasia Terancam Dapat Sanksi Berat

Tim Nasional Kroasia terancam mendapatkan sanksi yang cukup berat setelah barisan supporter mereka kedapatan menyalakan dan melempar Flare ke tengah lapangan, dimana jelas sekali bahwa hal ini dilarang keras oleh UEFA sebagai penyelenggara turnamen. Sebagaimana diketahui, Duel Kroasia melawan Republik Ceko berlangsung pada pekan kedua babak penyisihan Group Turnamen Piala Euro 2016 . Pada awalnya, Kroasia berhasil unggul dua gol tanpa balas, kedudukan bertahan sampai akhirnya ceko membalas dengan satu gol. Saat memasuki menit ke-90, kemudian wasit Mark Clattenburg menghentikan pertandingan setelah sekelompok Suporter Kroasia kedatapan menyalakan dan melempar flare ke tengah lapangan.

Beberapa menit pertandingan dihentikan, menanti fans menghentikan aksi anarkis mereka itu, bahkan ada salah seorang pihak keamanan Stadion yang terkena Flare tersebut. Para pemain Kroasia sampai meminta secara langsung kepada para supporter mereka agar menghentikan aksi anarkisnya, laga kemudian dilanjutkan sampai masa injury time babak kedua berakhir di menit ke-90+6.

Kita semua tahu, tindakan menyalakan Flare, apalagi melemparnya ke tengah lapangan adalah tindakan yang dilarang tegas dalam sepakbola, terlebih di ajang sebesar Euro 2016 ini, tak ayal, Kroasia pun akhirnya terancam mendapatkan sanksi yang berat. Bahkan, mereka bisa saja didiskualifikasi dari turnamen ini.

Adapun laga tersebut sendiri kemudian berakhir dengan skor imbang, Ceko secara dramatis mampu gagalkan kemenangan kedua Kroasia di ajang ini. Dengan demikian, Ceko masih memiliki peluang untuk melangkah ke babak 16 besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*