Tak Ada Tawaran Untuk Turan Dari Evergrande

Gelandang Barcelona asal Turki yaitu Arda Turan, baru baru ini dikabarkan telah menyambut kedatangan Ahmet Bulut di Spanyol. Bulut yang merupakan agen dari Turan, dikabarkan menemui kliennya untuk mengabarkan proposal yang dibawanya dari Tiongkok.

Memang akhir akhir ini, Klub dari Liga Super Tiongkok, gencar memburu pemain berbakat yang bermain di Liga Eropa, sebut saja Oscar dan Carlos Tevez yang pindah dengan nilai transfer yang sangat besar ke Shanghai SIPG dan Shenhua.

Seperti yang dikabarkan oleh Sport, Bulut membawa tawaran yang cukup besar dari salah satu klub Chinese Super League, Guangzhou Evergrande, dan mengatakan bahwa klub tersebut berani merogoh kantong sebesar 50 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang baru bergabung di Barcelona sejak tanggal 6 Huli 2015 dari tangan Atletico Madrid. Selain itu Ia akan menerima penghasilan sebesar 20 juta Euro permusim seandainya mau bermain di Liga tirai bambu itu.

Sebelumnya Turan juga telah mendapatkan tawaran juga dari salah satu klub di liga yang sama sebelum tahun baru kemarin, akan tetapi Ia lebih konsentrasi dalam menata masa depannya di Barcelona.

Namun dilain pihak, klubnya sempat dikabarkan akan segera menjual Turan dalam waktu dekat bahkan dikatakan akan dijual dalam bursa transfer Januari ini. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan dana segar untuk memperpanjang kontrak rekannya, Lionel Messi.

Saat dikonfrmasi tentang kabar tentang penawaran dari Guangzhou Evergrande, pelatih mereka, Luiz Felipe Scolari, membantah hal tersebut. Sang juara Liga Tiongkok musim lalu tidak pernah mengajukan penawaran untuk Arda Turan.

Hal ini dikarenakan Asosiasi Sepakbola Tiongkok, belum lama ini mengumumkan adanya aturan baru tentang batasan pemain asing yang berlaga di tim mereka. Satu tim yang bermain hanya daoat daoat menurunkan tiga pemain asing setiap pertandingan.

Seperti yang diungkap Mundo Deportivo, Scolari mengungkapkan : “Evergrande tidak membuat penawaran apapun pada Arda Turan atau pemain asing lainnya.”

Klub yang saat ini sedang berada di peringkat pertama kompetisi China Super League, sudah tak mampu lagi menampung pemain asing karena quotanya sudah penauh. Mereka sudah mempunyai Paulinho, Ricardo Goulart, dan Alan Carvalho, serta mantan striker Atletico Madrid, Jackson Martinez, dan Kim Young-Gwon serta Kim Hyung-Il.