Tak Diperpanjang di Madrid, Isco Dilirik City

Francisco Roman Alarcon Suarez atau yang lebih dikenal dengan Isco yang merupakan gelandang andalan Real Madrid baru baru ini telah menyebutkan bahwa dirinya sedang mempertimbangkan untuk dapat membela klub yang bermain di liga Inggris yaitu Manchester City.

Pemain asal Spanyol tersebut memang sedang mempertimbangkan semua pilihan yang ia miliki pada bursa transfer musim dingin ini setelah tim mengadakan sesi latihan perdana di 2017. Menurut berita dari Don Balon, mereka mengatakan bahwa kubu City telah menghubungi pihak Isco dan ia juga telah mengatakan pada rekan-rekannya di Real Madrid, bahwa ia amat senang dengan ide untuk dapat bermain dengan Josep Guardiola di Manchester.

Isco sudah mengatakan pada sang pelatih untuk melihatnya sebagai penerus David Silva, dan kemungkinan ia akan langsung mendapatkan posisi sebagai starter jika memang nantinya ia memutuskan untuk bergabung ke Etihad.

Sang Ayah dari pemain bernomor punggung 22 itu sebenarnya sudah memintanya untuk pergi meninggalkan Madrid, walaupun pada dasarnya Isco ingin menunggu sedikit lebih lama lagi untuk melihat apakah dirinya akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di putaran kedua La Liga musim ini.

Namun akhirnya Real Madrid dikabarkan akan membatalkan pembicaraan kontrak baru untuk dua orang pemain utama mereka dan salah satunya adalah Isco.

Sebelumnya memang Real Madrid mendapat hukuman dari FIFA dan melarang mereka untuk merekrut pemain baru sampai 2018 mendatang. Namun akhirnya CAS mengabulkan permintaan banding klub Spanyol itu dan mereka diizinkan menambah pemain baru mereka di bursa transfer musim panas.

Dan hal tersebut membuat rencana Madrid dalam menghadapi bursa transfer pemain menjadi berubah. Mereka sebelumnya sempat bersiap untuk mempertahankan Isco  karena mereka harus menunggu dua tahun lagi sebelum bisa membeli pemain baru.

Namun rencana tersebut kini tak akan mereka realisasikan seperti yang dikutip oleh Sportsmole. Hal ini dikarenakan Madrid akan bebas dari sanksi tersebut ketika mereka memasuki bursa transfer pemain di akhir musim nanti.

Padahal sebelum Natal kemarin, Madrid telah memberikan kontrak baru dengan masa bakti yang cukup jangka panjang kepada beberapa pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Toni Kroos, Luka Modric, dan Lucas Vazquez