Taklukan Italia, Republik Irlandia Melaju ke Babak 16 Besar

Taklukan Italia, Republik Irlandia Melaju ke Babak 16 Besar

Gol dramatis yang dicetak oleh Brady sudah cukup untuk membawa Republik Irlandia bermain di babak 16 besar turnamen ini, sedangkan Italia, tetap menjadi pemuncak klasemen kendati kalah tipis dari Skuat asuhan Martin O’Neill.

Taklukan Italia, Republik Irlandia Melaju ke Babak 16 Besar

Tim Nasional Republik Irlandia berhasil memenangkan satu tiket tersisa di babak 16 besar Euro 2016 setelah secara mengejutkan mampu menangi partai pamungkas group E melawan Italia. Dalam laga tersebut, seperti yang sudah diprediksi, pelatih Italia, Antonio Conte menurunkan lapis keduanya dengan hanya mempertahankan Leonardo Bonucci dari tim utama, sedangkan Irlandia menurunkan skuat terbaik demi meraih hasil positif. Benar saja, sejak menit pertama, Republik Irlandia sudah menebar ancaman nyata bagi Italia, namun meskipun hanya ada satu pemain andalan mereka di lini belakang, Italia tetap mampu menahan gempuran demi gempuran dari tim lawan.

Di lini tengah dan depan, Gli Azzuri kurang kreatif dengan kehadiran wajah-wajah baru seperti Bernardeschi, Immobile, De Sciglio dan Zaza. Mereka kesulitan untuk memberikan ancaman berarti bagi pertahanan Irlandia, meski sempat menusuk beberapa kali, namun serangan mereka selalu terhenti sebelum masuk ke kotak terlarang.

Irlandia sempat mendapat peluang emas lewat Jeff Hendrick yang hampir saja mencetak gol cantik usai Solo Run indah, sayangnya, bola hasil sepakannya berhasil diamankan kiper Salvatore Sirigu. Setelahnya Irlandia terus menyerang Italia, mereka mengandalkan Duet James McClan dan Daryl Murphy.

Setelah mengakhiri laga babak pertama dengan skor imbang tanpa gol, Irlandia kembali mendominasi di babak kedua, namun Gli Azzuri juga sempat mengancam lewat serangan balik. Adapun, gol pembuka laga sejatinya baru tercipta di menit ke-82, dimana Brady sukses taklukan Sirigu usai mendapat umpan ciamik dari hoolahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*