Tanpa Banyak Bicara, Messi Sudah Jadi Seorang Pemimpin yang Bagus

Tanpa Banyak Bicara, Messi Sudah Jadi Seorang Pemimpin yang Bagus

Anggapan tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda Tim nasional Argentina, Juan sebatian Veron, dimana menurutnya, dengan diamnya, Messi sebenarnya sudah berhasil membuat rekan-rekan di tim nasional merasa sungkan dan respect terhadap dirinya, dengan memberikan rasa hormat yang tinggi.

Tanpa Banyak Bicara, Messi Sudah Jadi Seorang Pemimpin yang Bagus

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi diklaim sebenarnya sudah bisa menjadi sosok panutan dan pemimpin dalam skuat Les Albiceleste, meskipun tanpa banyak berbicara sebagaimana kapten-kapten di tim lain, hal ini dikatakan untuk membalas anggapan Diego maradona beberapa waktu lalu. Sebagaimana diketahui, Maradona memang sempat melayangkan kritik terhadap Messi, terutama soal karakter pemimpin dalam diri la Pulga yang dianggapnya sangat kurang, terutama saat menjadi kapten Tim nasional Argentina di kancah Internasional. Namun, anggapan tersebut tidak disetujui oleh Legenda les albiceleste yang lain, Juan sebastian Veron.

Memang, Messi terlihat tidak banyak berbicara, protes kepada wasit, atau apapun yang biasanya dilakukan oleh seorang kapten tim, dia cenderung hanya diam, dan kalem, tidak berbeda dari biasanya, sebelum menjadi kapten. Namun, menurut Veron, dengan diamnya itu, Messi sudah jadi panutan dan mendapat rasa hormat yang tinggi dari pemain Argentina lainnya.

“Leo sekarang ini bukan lagi seorang bocah, dia memang tak punya pengaruh besar seperti yang ditunjukkan Maradona pada masa silam, namun dia telah menerima banyak respek dan hormat terhadap sikap diamnya itu sendiri, dia begitu dihormati oleh rekan-rekan satu timnya. Tanpa banyak berbicara, Messi sudah menjadi seorang pemimpin menurut saya pribadi”
“dia adalah sosok pekerja keras, dan sangat penting dalam tim nasional, faktanya, dia telah membuktikan hal tersebut selama beberapa tahun terakhir sampai sekarang. Dia memimpin dengan cara dia sendiri, dia tidak perlu banyak berteriak untuk bisa memimpin para koleganya” Ujar Veron kepada Sport.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*