Ternyata Ini Rahasia Tendangan Scorpion Ala Mkhitaryan

corpion Kick Mkhitaryan, Henrikh Mkhitaryan, manchester United, sunderland, manchester United vs sunderland, premier league, liga inggris
Tendangan Scorpion Ala Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan, pemain gelandang serang Manchester United menegaskan bahwa telah pulih dari cedera engkel yang dialaminya dan siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk klubnya.

Sebelumnya MU telah berhasil menaklukan Tottenham dengan skor tipi 1-0 di putaran ke 15 Premier League di Old Trafford, hari Minggu 11 Desember 2016. Mereka berhasil memenangkan laga tersebut karena gol yang disumbang oleh Mkhitaryan.

Namun dalam pertandingan tersebut Mkhitaryan akhrinya terpaksa harus menghentikan aksinya di menit ke-85 karena engkel kaki kirinya mengalami cedera setelah berhadapan dengan oleh Danny Rose.

Untungnya pemain berdarah Armenia ini berhasil pulih pada Boxing Day, saat MU menghadapi Sunderland di kandangnya, Hari Senin 26 Desember kemarin. Mkhitaryan memang tak bermain sebagai starter dalam laga tersebut dan baru masuk setelah menit ke-62 sebagai pemain pengganti.

Walau bermain sebagai pemain pengganti, pemain bernomor punggung 22 ini memberikan dampak signifikan pada permainan kali ini. Malah ia sanggup mencetak gol indah di menit ke-86 setelah mendapat umpan silang dari Zlatan Ibrahimovic di sisi kanan. Dan Ia langsung menendang bola dengan gaya Kalajengking alias gaya Scorpion.

Mkhitaryan sempat menjelaskan bahwa ia mampu mencetak gol indah itu saat pertandingan melawan Sunderland, malah dikarenakan bola datang tak sesuai perkiraannya. Ia mengatakan, gol tersebut terjadi karena posisinya sebenarnya kurang tepat dalam menerima umpan Ibrahimovic tersebut.

Ia mengatakan kepada MUTV “Saya mengharapkan bola berada di depan saya tapi saya sudah terlalu maju sehingga saya mendapati bola berada di belakang saya, Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan dengan kesempatan itu adalah menendangnya dengan tumit dan saya berhasil melakukannya,”.

Jose Mourinho, selaku pelatih Manchester United pun mengaku ikut bahagia dengan gol indah yang dihasilkan Mkhitaryan saat menghadapi Sunderland meski pada dasarnya Ia tak melihat terjadinya gol tersebut. Walaupun demikian, ia tetap memuji aksi berkelas mantan pemain Borussia Dortmund.

Seperti yang dikutip Sportsmole Mourinho mengatakan “Saya harus menonton kembali di TV karena saya tidak melihatnya. Tapi itu tampak fenomenal bagi saya, Saya rasa ia mencetak gol yang tepat, di depan Stretford End, dengan orang-orang yang sangat antusias di belakang gawang. Itu adalah momen besar dan baginya penting karena ia akan naik dan naik dan kemudian cedera datang,”.

Ia menambahkan “Ia absen dari dua pertandingan dan ia kembali. Dan untuk kembali bukan hanya (dengan) gol itu, saya rasa ia juga membawa kualitas dengan penampilannya. Saya jelas sangat bahagia,”.