Thierry Henry Sebut Manchester City Tak Terhentikan

Thierry Henry Sebut Manchester City Tak Terhentikan

Sosok yang merupakan legenda Arsenal dan assisten pelatih Tim Nasional Belgia itu berpendapat, bahwa klub liga primer yang lain harus melakukan perjuangan ekstra untuk menggagalkan upaya Manchester City meraih titel juara Liga Primer Inggris musim ini. Jika tidak, bisa dipastikan trofi juara akan jatuh ke tangan tim asuhan Pep Guardiola.

Thierry Henry Sebut Manchester City Tak Terhentikan

Legenda tim Nasional Prancis dan Eks Pemain Barcelona, Thierry Henry, berpendapat bahwa Manchester City saat ini adalah tim yang tidak terhentikan dalam meraih kemenangan dan dalam usaha mereka memenangkan trofi Liga Primer inggris. Tentu saja, tidak lain pendapat terebut berdasar pada kehadiran manajer anyar Citizen, Pep Guardiola.

Sejauh ini, Manchester City memang belum menelan kekalahan, bahkan mereka selalu berhasil meraih kemenangan, tak terkecuali dalam derby Manchester di Old Trafford dua pekan silam. Tak pelak, Henry pun lantas memuji mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola yang menghadirkan dampak positif bagi kiprah The Citizens.

The Eastland memang mencatatkan rekor sempurna di semua kompetisi awal musim ini dengan melewatkan 9 pertandingan perdana dengan meraih kemenangan secara beruntun, terakhir saat berhadapan dengan Swansea City di ajang Piala Liga.

“Manchester city kian membaik dan semakin membaik, dimana, saya rasa, dibutuhkan sesuatu yang spesial untuk bisa menggagalkan usaha mereka untuk merengkuh trofi di akhir musim nanti, Mereka menghancurkan Bournemouth [4-0 pekan kemarin] dan jika bukan karena kesalahan Claudio Bravo lawan Manchester United, mereka mungkin menjalani babak kedua yang bagus dalam pertandingan tersebut, tapi saya rasa, mereka bisa menang dengan skor yang lebih besar’

“Padahal, jika dilirik kembali, tidak terlalu banyak terdapat perubahan dalam skuat mereka di musim panas kemarin, tapi ada perbedaan dalam hal sikap yang memang dikehendaki sang manajer. Anda bisa melihat dia setiap kali mereka menguasai bola dan dalam bertahan. Sebelumnya, ketika Aguero absen, akan sangat sulit untuk menggantikan sosoknya, tapi  Sekarang, semua bisa mencetak gol, mereka sulit untuk dibendung,” klaim Henry kepada Super Sunday.

Save