Thomas Tuchel enggan Sebut Legia Warsawa Tim yang Lemah

Thomas Tuchel enggan Sebut Legia Warsawa Tim yang Lemah

Suksesor Jurgen Klopp tersebut tidak merasa bahwa tim Polandia adalah klub yang lemah, karena kemenangan 6-0 bukanlah disebabkan lemahnya Legia Warsawa, melainkan karena kerja keras yang dilakukan para pemainnya. Tuchel sendiri membeberkan alasan kemenangan telak yang diraih Skuat asuhannya tersebut.

Thomas Tuchel enggan Sebut Legia Warsawa Tim yang Lemah

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa skuat asuhannya bukanlah tim yang superior sebagaimana keberhasilan mereka meraih kemenangan telak 6-0 atas Legia Warsawa pada laga perdana Liga Champions Eropa musim ini.

Sebagaimana diketahui, Borussia Dortmund memang berhasil mengemas tiga poin pada laga perdana Liga Champions Eropa musim ini. Bertandang ke Polandia untuk menghadapi tim tuan Rumah Legia Warsawa, skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut berhasil menang tanpa halangan dengan skor telak 0-6 atas Tim Tuan Rumah.

Kendati berhasil meraih kemenangan yang sangat telak, Tuchel enggan menyebut bahwa Legia Warsawa adalah tim yang lemah, karena kemenangan tersebut sejatinya diraih lantaran usaha keras para pemainnya di sepanjang pertandingan.

”Kendati kelihatannya memang mudah, sebnenarnya ada banyak usaha keras yang kami lakukan sepanjang pertandingan. Masalah utama bagi lawan adalah kami tampil sangat efektif di 25 menit pertama pertandingan, kami mencetak gol demi gol cepat dan membantu kami merasa percaya diri di sisa pertandingan”

”Apakah Dortmund terlalu bagus dan Legia itu tim yang lemah? Saya tidak ingin membahas hal tersebut di sini dan memberikan penilaian. Kami hanya tim yang lebih baik hari ini, dan kami memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol dibanding Legia. Menang dengan skor 6-0 artinya adalah kerja keras kami telah terbayarkan dan saya harap kita bisa terus seperti ini” Demikian kata Tuchel sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.