Tiga Pemain Real Madrid Yang Ditakuti Sevilla Bukan Ronaldo

Besok tanggal 5 Januari 2017, Real Madrid akan menjalani buka lembaran baru di tahun 2017 dengan menghadapi Sevilla dalam ajang kompetisi Coppa Del Rey di perdelapan final di Leg pertamanya. Namun dikabarkan Madrid tidak akan menurunkan skuat terbaiknya saat berjumpa dengan Sevilla pada leg pertama. Pertandingan tersebut rencananya diadakan di kandang Real Madrid, di Estadio Santiago Bernabe.

Madrid sudah memastikan ada beberapa pemain andalannya tidak tampil pada laga ini. Dan dari beberapa nama yang akan absen, yang paling mengejutkan adalah tidak diturunkannya Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. Padahal kedua pemain tersebut selalu menjadi kunci permainan dari pasukan yang diramu Zinedine Zidane pada musim 2016/17.

Seperti yang dilansir Marca, sang pelatih sudah sepakat untuk menerima permintaan Ronaldo untuk tidak dimainkan pada laga pertamanya di tahun 2017. Sang bintang ingin mendapatkan waktu istirahat lebih karena selama ini selalu bermain secara reguler.

Selain Ronaldo dan Ramos, dari daftar tersebut menyebutkan ada beberapa pemain andalan Madrid yang absen dan diantaranya adalah Pepe, Mateo Kovacic, Lucas Vazquez bahkan Gareth Bale.

Saat diklarifikasi kepada sang calon lawannya di pertandingan tersebut ternyata menurut pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, bukan Cristiano Ronaldo pemain yang paling ditakuti olehnya walaupun peran Ronaldo penting bagi Real Madrid. Padahal Ronaldo sendiri memiliki catatan yang bagus saat berhadapan dengan Sevilla. Bintang Madrid yang berusia 31 tahun tersebut telah mencetak 22 gol hanya dalam 15 pertandingan saja.

Menurut Sampaoli, ada tiga pemain lain yang justru harus diwaspadai dan yang menjadi kunci permainan Madrid tersebut adalah dua gelandang pengatur serangan mereka yaitu Luka Modric dan Toni Kroos.

Ia menjelaskan “Modric adalah pemain yang unik karena sangat dinamis. Jika ia berduet dengan Kroos dan mengatur jalannya pertandingan, maka itu akan menjadi hal yang sangat berbahaya,”

Selain kedua pemain ini, ternyata pelatih berdarah Argentina tersebut juga melihat pemain lainnya yang berbahaya yaitu Sergio Ramos. Walaupun hanya diposisi pertahanan, namunĀ  baginya Ramos adalah pemain yang sulit ditebak. Ramos merupakan pemain yang kuat dalam bertahan dan juga cukup sering mencetak gol. bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir Ia membantu menyelamatkan poin Madird.

Sampoli menambahkan “Ramos pemain yang tidak dapat diprediksi dan sulit untuk menjaganya karena ia sangat berani. Tapi kami akan mencoba untuk menghadangnya. Dia sudah membuat kami kehilangan gelar [Piala Super Eropa],”.

Incoming search terms:

  • pemain madrid yang ditakuti