Tiga Tim Euro 2016 Berpotensi Mendapatkan Sanksi dari UEFA

Tiga Tim Euro 2016 Berpotensi Mendapatkan Sanksi dari UEFA

Tim Nasional Hungaria dan Belgia terancam mendapatkan sanksi tersebut karena adanya sekelompok fans mereka yang menyalakan flare, sedangkan Portugal dinilai lalai, karena membiarkan fans mereka untuk berselfie ria bersama Cristiano Ronaldo saat pertandingan masih berlangsung.

Tiga Tim Euro 2016 Berpotensi Mendapatkan Sanksi dari UEFA

Penyelenggara Euro 2016 sekaligus Federasi Sepakbola Eropa, UEFA diklaim telah membuka jalur investigasi terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh barisan supporter tiga tim di pekan kedua Euro 2016, dan bisa melayangkan sanksi kepada ketiga tim tersebut. Yang pertama, Kira-kira, sebanyak 200 Suporter tim Nasional Hongaria sempat membuat kericuhan sebelum laga melawan Islandia yang kemudian berakhir imbang 1-1 di Stade Velodrome, terlihat jelas bahwa sebagian dari suporter tersebut terlibat keributan dengan petugas keamanan stadion.

Di samping itu, terdapat flare dan petasan yang dinyalakan oleh para pendukung fanatik Hongaria beberapa saat setelah Birkir Saeversson mendetak gol bunuh diri pada menit ke-88, yang memang menyelamatkan hungaria dari kekalahan.

Tim Kedua adalah Belgia, Eden Hazard cs juga berpeluang mendapat sanksi atas aksi serupa yang dilakukan barisan fans mereka ketika berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Republik Irlandia.

Dan tim terakhir adalah Tim Nasional Portugal, setelah menelan kekecewaan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Austria, tim Seleccao asuhan Fernando Santos ini terancam mendapat hukuman dari UEFA, terkait dengan kelalaian Portugal membiarkan salah seorang supporter mereka untuk masuk ke tengah lapangan dan melakukan aksi Selfie bersama Kapten Seleccao, Cristiano Ronaldo di tengah-tengah laga yang masih berlangsung.

Namun, UEFA sendiri belum memberikan konfirmasi apapun terkait hal ini. Jika saja terbukti bersalah, kemungkinan besar, sanksi yang diberikan adalah berupa denda kepada ketiga tim bersangkutan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*