Tim Asuhannya Dihajar Barcelona 7-0, Ini Kata Brendan Rodgers

Tim Asuhannya Dihajar Barcelona 7-0, Ini Kata Brendan Rodgers

Ada banyak pelajaran yang dipetik Rodgers dari kekalahan telak di tangan Barcelona. Namun demikian, mantan pelatih Liverpool tersebut merasa bahwa alur pertandingan akan berbeda jika saja kesempatan penalti tidak di sia-siakan oleh pemainnya di babak pertama.

Tim Asuhannya Dihajar Barcelona 7-0, Ini Kata Brendan Rodgers

Pelatih Celtics FC, Brendan Rodgers, angkat bicara setelah tim asuhannya dijadikan bahan pembantaian oleh FC Barcelona di Estadio Camp Nou. Rodgers sendiri tidak memungkiri fakta akan keganasan tim tuan rumah, namun ada satu hal yang dia sesalkan dari pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, sang juara bertahan Liga Skotlandia tersebut memang secara mengenaskan dihajar 7-0 oleh Barcelona, pada matchday perdana Grup C Liga Champions, Rabu (14/9) dini hari WIB. Trio MSN dan keseluruhan pemain Barcelona bermain gemilang dalam laga tersebut, membalas keraguan usai kekalahan dari Deportivo Alaves di kandang sendiri akhir pekan kemarin.

Brendan Rodgers sendiri mengakui kehebatan Barcelona, namun dia merasa bahwa pertandingan bisa berubah andai pemainnya tidak menyiakan peluang hadiah penalti di babak pertama dalam pertandingan tersebut.

“Sebenarnya, kami telah melakukan usaha yang keras dalam laga akhir pekan kemarin dan meraih kemenangan yang hebat. Saya juga tahu pertandingan ini akan sulit. Di paruh pertama, sebenarnya kami punya kesempatan emas, andai penalti itu menjadi gol, maka kedudukan bakal imbang 1-1,”

“Pada babak kedua, semua pemain terlihat seperti kelelahahn. Semuanya menjadi sulit dan kedudukan akhir ini amat mengecewakan. Bagaimanapun kami telah memetik banyak pelajaran berharga dari kekalahan ini”

“Bagi kami, ini adalah pertandingan yang berlangsung dengan sangat lama, meski demikian anda harus berusaha dan mencoba menyulitkan mereka. Selama beberapa saat di babak pertama, kami terlihat mengancam. Jika kami mampu mencetak gol dari titik penalti, semuanya akan berbeda,” tutur Rodgers, seperti dikutip BT Sport.