Timnas Islandia yakin Singkirkan Prancis di Rumah Sendiri

Timnas Islandia yakin Singkirkan Prancis di Rumah Sendiri

Hal tersebut dituturkan oleh pemain tengah timnas Islandia, Birkir Bjarnasson, yang mengakui bahwa pertandingan melawan Tuan Rumah nanti akan jadi laga yang lebih sengit dan intens ketimbang laga melawan Inggris babak 16 besar kemarin.

Timnas Islandia yakin Singkirkan Prancis di Rumah Sendiri

Menyingkirkan Prancis di rumah mereka sendiri adalah target yang diusung oleh Tim Nasional Islandia, pada pertemuan melawan tim tuan Rumah di babak perempat final nanti. Seperti diketahui, Islandia menjadi salah satu tim debutan di ajang Piala Euro 2016 ini, tim debutan yang sangat mengejutkan, usai tampil gemilang di babak Group dengan finish sebagai Runner Up, Di atas Timnas Portugal yang hanya lolos sebagai juara ketiga terbaik menuju babak 16 besar. Adapun, di babak perdelapan Final, Timnas Islandia berjumpa dengan Inggris, mereka tentu tidak dijagokan menghadapi tim bermateri pemain bintang sekelas inggris, namun siapa sangka, islandia sukses menang dengan keunggulan 1-2 dan melangkah ke babak perempat final, dimana pada babak tersebut mereka akan berhadapan dengan Tim Tuan Rumah Prancis, dimana laga nanti akan berlangsung pada senin dinihari, 4 Juli 2016

Nah, Setelah berhasil singkirkan Inggris, Timnas Islandia sejatinya makin merasa percaya diri. Gelandang Islandia, Birkir Bjarnason bahkan mengaku optimis singkirkan Tim Tuan rumah, hal itu dikatakannya jelang duel kontra Skuat asuhan Didier Deschamps.

“Atmosfer pertandingan ini akan lebih besar dari pertandingan-pertandingan yang telah kami mainkan sebelumnya. Jika bisa menyingkirkan Prancis, di Prancis, pasti akan luar biasa. Itu akan jadi target kami,” ujar Bjarnason seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sebagai informasi, kedua tim ini sama-sama tak pernah telan kekalahan di sepanjang Turnamen. Sebagai tuan rumah, Prancis mungkin lebih diunggulkan, namun kualitas Islandia sama sekali tak bisa diremehkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*