Undian Liga Eropa Membuat MU Bahagia

Paul Pogba, Florentin pogba, Mathias pogba manchester united vs Saint-Etienne, Saint-Etienne vs Manchester United, liga eropa, europe league
Pogba bersaudara

Walau Manchester United tak mampu menjadi juara grup A di liga Eropa 2016-2017namun mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya ke 32 besar. Beberapa hari yang lalu pun, manajemen juga sudah mengambil undian untuk menentukan siapa lawan perdananya di perenambelas final dan akhirnya terungkap bahwa mereka akan dipasangkan melawan Association Sportive de Saint-Etienne Loire atau yang dikenal dengan Saint-Etienne.

Saint-Etienne adalah klub sepak bola profesional yang bermarkas di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint- Etienne, Perancis. Mereka saat ini menigkuti ajang kompetisi Liga Prancis, Ligue 1 dan hingga saat ini sudah memasuki putaran ke 17 dan bertengger diperingkat ke 8 klasemen sementara.

Ada hal yang menarik dalam pertandingan antara Manchseter United dengan Etienne.  Hal ini dikarenakan dalam pertandingan tersebu akan terjadi duel sekaligus reuni bagi Pogba bersaudara. Bintang Setan Merah, Paul Pogba akan menghadapi kakak kandungnya sendiri, Florentin Pogba yang menjadi pemain Saint-Etienne.

Berbeda dengan Paul yang merupakan seorang bintang sepak bola berposisi di gelandang, Florentin termasuk bukan pemain bintang dan berposisi sebagai bek. Sekain itu dalam kancah Internasional, paul memilih membela Prancis sedangkan Florentin lebih memilih memperkuat timnas negara kelahirannya, Guinea.

Keluarga Pogba memang cukup dikenal sebagai keluarga sepakbola. Selain Paul dan Florentin, ternyata ada satu lagi keluarga Pogba yang berprofesi sebagai pesepakbola. Ia adalah saudara kembar dari Florentin yaitu Mathias Pogba.

Pogba yang satu ini tidak bermain di Liga Inggris atau Liga Prancis namun Liga Belanda, tepatnya Sparta Rotterdam. Perbedaan lainnya adalah Ia membela klub dimana bermain di liga dengan kasta kedua, Eerste Divisie sedangkan kedua saudaranya  bermain di klub yang mengikuti liga dengan kasta tertinggi di negaranya.

Namun yang berbagia bukan hanya Pogba saja. Pelatih mereka Jose Mourinho juga ternyata ikut berbahagia, namun bukan karena reuni dengan seseorang. Ia senang karena posisi pertandingan tak jauh dari markasnya.

Sebelumnya dalam babak penyisihan di Liga Eropa, mereka harus melakukan perjalanan ke Turki dan Ukraina, namun kali ini mereka hanya perlu waktu sebentar untuk mengunjungi markas Saint-Etienne di Prancis.

Kepada Sportsmole, Ia mengatakan “Hal terbaik adalah soal waktu perjalanan tim. Kami harus pergi begitu jauh di fase grup. Prancis adalah penerbangan yang mudah, waktunya juga mudah. Itu amat bagus.”

Ia melanjutkan, “Saint-Etienne memiliki banyak tradisi. Ada banyak orang dari generasi saya tidak pernah melupakan tim Platini. Manchester United adalah salah satu nama besar di kompetisi. Akan sulit, namun kami masih punya dua bulan untuk melupakan hal tersebut.”