Wah, Ada Petisi Cabut Enam gelar Liga Champions Eropa Milik Madrid

Wah, Ada Petisi Cabut Enam gelar Liga Champions Eropa Milik Madrid

Wah, Ada Petisi Cabut Enam gelar Liga Champions Eropa Milik Madrid

Dengan berdalih enam gelar yang diraih Real Madrid pada masa silam didapat ketika Format Liga Champions Eropa jauh berbeda dengan kompetisi tersebut saat ini, pembuat Petisi Online itu meminta agar UEFA mencabut enam trofi Los Blancos.

Sebuah petisi yang cukup unik dan aneh diciptakan seseorang melalui tempat mengumpulkan petisi Online di Internet, Change.Org, dalam petisi tersebut, seseorang menggalang suara agar UEFA mencabut enam Trofi Liga Champions Eropa yang ada dalam catatan sejarah Real madrid. Sebagai informasi, Real madrid menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengoleksi 10 gelar juara Liga Champions Eropa, dan memang harus diakui enam diantarnya mereka raih pada masa silam, ketika Liga champions Eropa masih dinamai Piala Eropa atau European Cup, dengan format yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan turnamen Liga Champions Eropa saat ini.

Nah, hal tersebutlah yang menjadi dalih bagi si pembuat Petisi ini untuk meminta UEFA agar mencabut enam trofi Liga champions Eropa milik Real Madrid yang tercatat dalam sejarah.

“Atas nama nilai demokrasi dan olahraga, kami meminta pencabutan Lima gelar juara Piala eropa yang didapat oleh Real Madrid pada periode 1955-56 hingga periode 1959-60, juga gelar yang mereka raih pada musim 1965-1966, karena kompetisi tersebut sejatinya sama sekali tidak sama dengan Liga Champions Eropa saat ini” Demikian tulis Petisi Online tersebut.

Real Madrid sendiri pada era Liga Champions Eropa dimulai telah berhasil meraih empat gelar juara, yang terbaru mereka capai pada musim 2013/14 lalu, saat mengalahkan atletico madrid di Final. Mereka berpeluang meraih trofi ke-11 musim ini saat menghadapi tim yang sama juga di Final pada 28 Mei mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*