Walau Sudah Di Tawar, Depay Ingin ke Barcelona

Pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang bermain di Mancehster United yaitu Memphis Depay, belum lama ini meminta kepada agennya untuk mencoba mencari cara agar dirinya dapat bergabung dengan juara musim lalu La Liga, Barcelona.

Sang pemain bintang mudia berusia 22 tahun itu memang jarang dimainkan oleh pelatih MU saat ini yaitu Jose Mourinho. Ia tak betah walaupun baru bergabung sejak tanggal 7 Mei 2015 lalu dan sempat mengatakan kepada pelatihnya bahwa Ia ingin pergi dari tubuh setan merah segera.

Sebelumnya samg pemain sudah dilirik oleh salah satu klub liga Prancis, Olympique Lyonnais atau dikenal dengan nama Lyon. Malah klub yang berada diperingkat keempat klasemen Liga Prancis tersebut sudah melakukan negosiasi dengan MU namun belum bertemu kesepakatan. Padahal Lyon sudah menyodorkan proposal dengan nilai 13 juta poundsterling.

Seperti yang dikabarkan oleh media Dairio Gol, walaupun Depay tidak masalah untuk direkrut ke Lyon, namun Ia masih ingin mencari pilihan lainnya dan salah satunya adalah keinginan untuk bermain di Barcelona walaupun hanya sebagai pemain cadangan. Hal ini dikarenakan klub tersebut sudah membeli Paco Alcacer dari Valencia dengan harga 26 juta pounds di musim panas lalu sebagai striker keempat mereka.

Namun kenyataannya adalah klub tersebut sudah menolaknya dan kini yang tersisa adalah plihannya untuk direkrut oleh Lyon. Dan untungnya Lyon akan datang lagi dengan proposal terbaru mereka.

Bruno Genesio, selaku pelatih dari Lyon pun akhirnya mengakui bahwa ia ingin pemain yang disia siakan bakatnya oleh MU datang pada pekan ini. Bahkan sang pelatih ingin Depay dapat segera dimainkan dalam pertandingan akhir pekan ini juga.

Ia mengatakan di RMC: “Kami semua masih melakukan diskusi. Saya kira ada banyak hal yang mengalami perkembangan, namun masih belum ada yang pasti hingga kini.”

Namun saat ditanya apakah Ia menjadi pemain Prioritas klub Ia menjawab. “Prioritas? Untuk sementara ini, ya, sejak kami menanyakan pada diri sendiri sektor mana dari tim yang ingin kami perkuat. Bersama Florian (Maurice-direktur olahraga Lyon), bersama presiden, dia adalah pemain yang mendapat prioritas, karena kami kira dia punya potensi besar untuk membuat tim bertambah kuat.”

Ia menambahkan “Idealnya, itu akan sempurna (jika dia memang di Lyon akhir pekan ini-red). Kita akan lihat bagaimana perkembangannya.”