Wales Singkirkan Tim Favorit Juara Belgia

Wales Singkirkan Tim Favorit Juara Belgia

Wales memastikan satu tempat di babak semifinal setelah dalam laga perempat final dini hari tadi berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 3-1. Hasil ini memang cukup mengejutkan mengingat Belgia amat dijagokan untuk bisa melaju ke babak semifinal. Namun pada faktanya Belgia kembali mengulangi kegagalan mereka saat bertemu dengan Wales di babak kualifikasi silam.

Wales Singkirkan Tim Favorit Juara Belgia

Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, menjadi latar belakang yang indah bagi dongeng Wales di Euro 2016. Berstatus sebagai tim debutan, Wales justru mampu memberikan kejutan hingga bisa lolos sampai ke semifinal sejauh ini. Mereka bahkan tak berani bermimpi sejauh itu pada beberapa waktu lalu. Namun kini mereka harus bersiap untuk laga selanjutnya mengahdapi tim unggulan Portugal yang dikenal memiliki asisten spesial yakni Dewi Fortuna.

Sementara Belgia yang notabenenya menjadi salah satu tim favorit harus tersingkir di babak perempat final. Sempat unggul lebih dulu melalui tembakan keras Radja Nainggolan di menit 13, Belgia justru tampil lengah di lini pertahanan. Alhasil setengah jam berselang Wales mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan sang kapten, Williams.

Di babak kedua Belgia malah mengulangi kesalahan yang sama sehingga gawang mereka harus kembali jebol sebanyak dua kali, melalui Robson-Kanu serta Sam Vokes. Laga pun ditutup dengan skor 3-1.

Di babak semifinal, Wales bakal menghadapi Portugal yang sebelumnya menyingkirkan Polandia. Laga semifinal pertama ini bakal digelar di Stade des Lumieres, Lyon pada Kamis (7/7) dini hari mendatang.

Susunan Pemain :

Wales: Hennessey; Chester, A. Williams, Davies; Gunter, Ledley (King 78′), Allen, Taylor; Ramsey (Collins 90′), Bale; Robson-Kanu (Vokes 80′).

Belgia: Courtois; Meunier, Denayer, Alderweireld, J. Lukaku (Mertens 75′); Witsel, Nainggolan; Carrasco (Fellaini 46′), De Bruyne, Hazard; R. Lukaku (Batshuayi 83′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*