Wayne Rooney Tak Segan Kritik masa Kepelatihan Van Gaal di MU

Wayne Rooney Tak Segan Kritik masa Kepelatihan Van Gaal di MU

Pada saat yang bersamaan, sang kapten juga melayangkan sanjungan kepada manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho yang menurutnya telah salurkan mental juara kepada para pemain Setan Merah, berdasarkan catatan start yang bagus musim ini.

Wayne Rooney Tak Segan Kritik masa Kepelatihan Van Gaal di MU

Kapten sekaligus pemain andalan manchester United dalam beberapa tahun terakhir ini, Wayne Rooney, tak ragu untuk melayangkan kritik kepada manajer Setan merah sebelumnya, Louis Van Gaal, sebagaimana pelatih asal Belanda itu sudah didepak klub sejak akhir musim 2015/16 kemarin dan kemudian digantikan Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Van Gaal memang ditunjuk untuk tangani Manchester United sejak tahun 2014 silam, selepas mantan manajer Barcelona itu sukses antarkan Belanda hingga ke semi final piala Dunia 2014 dan hanya menjadi juara ketiga kompetisi. Dalam Dua musim terakhir, Van Gaal mendatangkan sejumlah penggawa anyar, namun faktanya, hanya satu gelar yang dia berikan, Piala FA pada kompetisi musim kemarin.

Akhirnya, sang manajer didepak, dan setelah itu barulah Rooney berani berbicara mengenai sosok Van Gaal, dan apa perbedaan yang bisa dia lihat jika dibandingkan dengan pelatihnya sekarang, Jose Mourinho.

“Semua orang sekarang sudah tahu jika anda bekerja keras, maka nantinya akan ada hasil yang didapat, kesempatan untuk menunjukkan bagaimana kemampuan anda. Tahun lalu, ada banyak pemain yang sudah tahu bahwa mereka hanya akan berada di bangku cadangan hanya selang beberapa hari sebelum laga dimulai. Tahun ini, kami justru lebih kuat sebagai tim dan inilah keunggulan kami”

“Jika kita mengingat musim lalu dimana dia memenangkan trofi bersama Chelsea, Mou selalu mencatatkan start yang bagus, itu bagus untuk kami, karena kami bisa lebih percaya diri. Dia membawa mentalitas juara kepada tim ini” Demikian ujar Rooney kepada MEN.