Wenger Beber Alasan Dibalik Pencoretan Petr Cech kontra PSG

Wenger Beber Alasan Dibalik Pencoretan Petr Cech kontra PSG

Manajer asal Prancis tersebut merasa bahwa Arsenal saat ini memiliki dua kiper kelas dunia, usai memutuskan mencoret Petr Cech di laga Liga Champions melawan PSG malam tadi. Namun, pencoretan tersebut bukan tanpa maksud.

Wenger Beber Alasan Dibalik Pencoretan Petr Cech kontra PSG

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger membeberkan alasan dibalik keputusannya mencadangkan penjaga gawang asal Republik Ceko, Petr cech pada pertandingan perdana Liga Champions Eropa musim ini melawan Paris saint-Germain yang berlangsung rabu dinihari tadi WIB, 14 September 2016.

Sebagaimana diketahui, Petr Cech sejatinya memang digantikan oleh David Ospina di bawah mistar gawang, dimana kiper tim Nasional Kolombia tersebut sendiri turun sebagai starter di Parc Des Princes, dan sekaligus menandai penampilan perdana pemain Kolombia untuk Arsenal pada kampanye musimk 2016/17 ini.

Banyak pihak yang bertanya-tanya tentang alasan dibalik keputusan Wenger untuk memainkan Ospina dan mencadangkan cech. Namun, sang manajer asal Prancis memiliki alasannya sendiri.

Pada kompetisi musim kemarin, Ospina sendiri sempat diturunkan Wenger dalam pertandingan Liga Champions, dan pemain berusia 28 tahun lantas dikritik karena membuat kesalahan di duel melawan Dinamo Zagreb dan Olympiakos. Namun di Paris tadi, sang permain bermain dengan luar biasa.

“mereka (Paris Saint-Germain) sejatinya telah melakukan beberapa perubahan dalam skuat mereka untuk menghadapi kami dan kami juga membuat perubahan untuk menghentikan mereka bermain. Saya punya dua kiper kelas dunia, kami menganalisa dengan baik apa yang terjadi musim lalu dan musim ini. Saya memutuskan memainkan Ospina malam ini, pertandingan ini adalah ujian yang berat bagi kedua tim, dan kami harus terus bisa bermain bagus.” tutur Wenger pada Express, sebelum laga dimulai.

Hasilnya, Arsenal sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1, bahkan nyaris kalah andai Alexis Sanchez tak mencetak gol di menit ke-77.