Wenger : Ozil Absen Dua pertandingan Karena Sakit

Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger mengakui bahwa dirinya tidak pernah lagi melihat pemain andalannya yaitu Mesut Ozil di klubnya dalam seminggu terakhir terutama setelah pemain asal Jerman itu absen dari pertandingan karena sakit yang dialaminya.

Ozil memang terlihat tidak hadir dalam tim saat Arsenal unggul atas Crystal Palace dan Ia juga tidak hadir saat The Gunners bermain imbang 3-3 melawan Bournemouth di Dean Court semalam.

Sang pelatih pun akhirnya Wenger mengnonfirmasi bahwa pemainnya saat ini masih belum dalam kondisi seperti semula. Wenger mengaku tidak ingat kapan terakhir kali ia melihat Ozil berlatih karena nsang pemain harus terus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

Saat ditanya tentang absennya Ozil, Wenger menjelaskan di Sky Sports sebelum pertandingan melawan Bournemouth, “Itu adalah keputusan yang mudah. Saya tidak pernah lagi melihatnya sejak sepekan. Dia masih ada di tempat tidur.”

Entah Ozil absen karena negosiasi kontraknya berjalan alot dengan klubnya atau karena memang sakit.

Negosiasi Ozil dengan Arsenal memang hingga kini belum mencapai kata sepakat, walau sudah lama mengadakan pertemuan dengan pihak manajemen. Walaupun pada dasarnya Wenger ingin pemain bernomor punggung 11 memastikan komitmennya,

Memang pada dasarnya pemain berusia 28 tahun tersebut memainkan peran penitng di tim London Utara musim ini dan tercatat Ia telah menyumbangkan lima buah gol di liga dan berhasil membuat andil dengan klubnya serta menghantarkan berada di  peringkat empat klasemen Premier League sampai saat ini

Namun mantan penjaga gawang West Ham United, Shaka Hislop, sempat menyarankan The Gunners untuk mencoba mendapatkan keahlian Dimitri Payet jika seandainya Mesut Ozil tidak mengikat kontrak baru di klub tersebut.

Ia membeberkan sarannya di ESPN ,” Kemungkinan Payet ke Arsenal, saya kira ini akan tergantung Ozil, yang meminta banyak uang untuk memperpanjang kontraknya. Dan Ozil tidak sehebat itu. Transfer ini bisa menjadi pertukaran langsung, jadi semua tergantung Ozil,”.

Namun Ia juga menambahkan: “Saya kira ini tidak akan terjadi, karena saya yakin Ozil akan memperpanjang kontrak di Arsenal, sehingga Payet tidak akan bergabung dengan Gunners.”.