Xabi Alonso Sanjung Impak Luar biasa Pep di Manchester City

Xabi Alonso Sanjung Impak Luar biasa Pep di Manchester City

Dalam pandangan Alonso yang sempat merasakan bagaimana bekerja dibawah arahan manajer asal Catalan tersebut, Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang sangat menuntut kepada para pemainnya dan metodis, dimana kedua sikap tersebutlah yang dianggapnya telah berhasil merubah Manchester City kembali menjadi tim yang sangat ditakuti tim manapun saat ini.

Xabi Alonso Sanjung Impak Luar biasa Pep di Manchester City

Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, tak ragu untuk melayangkan sanjungan kepada mantan pelatihnya, Pep Guardiola yang saat ini tangani Manchester City. Terutama, soal impak yang dihadirkan oleh pelatih asal Catalan tersebut dalam dua bulan pertamanya sebagai manajer Manchester City.

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola memang telah ditunjuk untuk tangani Manchester City sejak Februari 2016 lalu, akan tetapi, mantan pelatih Barcelona itu baru aktif dengan jabatannya di Etihad sejak musim panas kemarin, atau sejak berakhirnya kompetisi musim 2015/16 lalu.

Dalam dua bulan pertamanya di Manchester City, dan di Liga Primer Inggris, mantan pelatih Bayern Munchen ini terbilang cukup sukses. Dia berhasil membuat Manchester city berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga primer Inggris berkat enam kemenangan beruntun di enam pertandingan perdana, ditambah dua kemenangan lain di dua kompetisi berbeda.

Tak ayal, impak luar biasa yang dihadirkan pep di Manchester City menghadirkan sanjungan dari berbagai pihak, termasuk salah satunya dari gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso.

“Pep memang sosok pelatih yang punya talenta alami untuk memahamui sepakbola, dan kemudian membagikan itu kepada para pemain. Dia senang bisa menguasai bola, dan ketika para pemainnya menujukkan keberanian, dan anda akan bisa merasakan hal tersebut”

”Apa yang sudah dia lakukan terhadap Manchester City dalam dua bulan terakhir ini amat luar biasa, bagaimana tekad para pemainnya untuk menunjukkan diri kepada fans dan pelatih merupakan hasil kerja Pep, dia adalah orang yang sangat menuntut dan Metodis” Kata Alonso kepada Marca.