Xavi : Madrid dan Barcelona Saat ini

Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi
Messi, Iniesta dan Xavi

Xavi, mantan kapten Barcelona, baru baru ini memberikan pendapatnya tentnang Real Madrid dan Barcelona. Ia memberikan jempol kepada Real Madrid karena sebagai klub besar mereka tidak pernah menyerah dalam meraih hasil maksimal walaupun pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir.

Sepertinya Ia sangat menyukai dengan salah satu aksi heroik dari Sergio Ramos, yang mencetak gol dipenghujung pertandingan dan memaksa berbagi poin di laga Clasico musim ini dengan skor 1-1. Padahal pertandingan tersebut mereka menjadi tamu di Camp Nou.

Selain itu Los Blancos juga sudah mengulangi beberapa kali aksi yang serupa di beberapa musim terakhir, termasuk dalam final Liga Champions serta saat mereka mengalahkan Deportivo La Coruna di pertandingan terakhir di La Liga.

Seperti yang dilansir Marca, Xavi mengatakan “Madrid adalah tim yang selalu berjuang keras, mereka tidak pernah menyerah dan berhenti percaya hingga menit-menit terakhir dan pertandingan usai. Mereka adalah klub yang secara historis banyak meraih trofi dan akan selalu seperti itu, karena mereka adalah klub besar yang akan terus memberikan masalah untuk Barcelona. Madrid adalah tim yang amat bagus, mereka bersaing di semua ajang,”.

Saat ini Xavi saat ini tengah melanjutkan karirnya sebagai pemain di klub Qatar, Al Sadd dan kabar terakhirnya Ia juga sempat dipanggil untuk membela timnas Catalan. Ia menjelaskan bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk melatih tim tersebut di masa mendatang. “Anda tidak pernah tahu. Masih terlalu awal, namun itu adalah salah satu ide yang saya punya, pulang dan melatih di Barcelona, di Catalunya, ini adalah rumah saya.”

Namun Ia juga sempat menyinggung tentang mantan klubnya, yaitu Barcelona. Ia berharap dua mantan rekannya, Andres Iniesta dan Lionel Messi, serta sang pelatih, Luis Enrique, terus bertahan di Barcelona untuk waktu yang lama.

Ia mengatakan kepada Marca: “Saya ingin melihat Iniesta, Messi, dan Luis Enrique, terus bersama tahun depan, hal tersebut berarti Barcelona menjalani semuanya dengan baik. Dan Barca harus berusaha keras untuk kami, para fans, sehingga kami bisa terus menikmati talenta Messi.Messi tahu bahwa Barcelona adalah rumah baginya.”

Sementara mengenai asa depan Enrique, ia pun melanjutkan: “Wajar bagi seorang pelatih di Barcelona untuk mendapatkan tekanan, karena Barcelona adalah klub terbesar dunia. Ada banyak tekanan, tim terus membutuhkan trofi tap tahun. Ada intensitas dan kerja keras, hal tersebut terlihat dengan jelas. Namun saya bisa melihat Luis Enrique menikmatinya, meski dia juga kadang harus menderita. Namun ini bagian dari pekerjaannya, dia tahu itu.”