Xavi Yakin Guardiola Bisa Memenangkan Semua Gelar di Manchester City

Xavi Yakin Guardiola Bisa Memenangkan Semua Gelar di Manchester City

Juara Liga dan Liga Champions Eropa selalu menjadi target Pep Guardiola, namun manajer asal Catalan tersebut akan menyantap semua gelar yang tersedia untuk diraihnya bersama Manchester City. Xavi sendiri yakin, mantan pelatih dan eks rekan setimnya itu bisa mencapai target tersebut.

Xavi Yakin Guardiola Bisa Memenangkan Semua Gelar di Manchester City

Eks gelandang dan Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, merasa percaya bahwa Josep Guardiola bisa menyabet semua gelar juara yang ada bersama dengan tim anyarnya musim ini, Manchester City. Sebagaimana diketahui, sejauh ini, Pep telah berhasil membawa Citizen memuncakki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Setelah mencatatkan awalan karir sebagai pelatih yang sukses bersama dengan Barcelona dan Bayern Munchen, manajer Catalan bergabung dengan raksasa Liga primer Inggris, Manchester City di musim panas ini. Tentu saja, sejak hari pertama, dia sudah mendapat tugas untuk menjadikan klub Manchester sebagai kekuatan sepakbola terbesar di Inggris dan menjadi penguasa di Eropa.

Gelandang Al Sadd, Xavi, percaya bahwa pep bisa menyantap habis semua target tersebut musim ini.

“Dalam pandangan saya, Pep adalah sosok pemenang, Ia ingin memenangkan semuanya dalam semusim dan dengan skuat yang dimiliki Manchester City, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya, Ia memenangkan treble di Barcelona dan ia bisa memenangkan tiga atau empat trofi musim ini. Liga dan Liga Champions amat istimewa, akan tetapi, ambisinya adalah menjadi jawara di semua kompetisi.”

“Menurut saya, saat ini Manchester City tidak memiliki tim kedua atau tim lapis dua – tak adil jika mengatakan itu. Tentu Pep akan melakukan rotasi di piala domestik, namun para pemain yang ia datangkan akan jadi pemain kelas dunia – itulah kekuatan Manchester City. Anda membutuhkan semua pemain untuk bisa memenangkan sebuah trofi juara.” tutur Xavi di Goal International.