Yaya Toure Resmi Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Yaya Toure Resmi Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Setelah 14 tahun lamanya berseragam The Elephant, gelandang Manchester city ini merasa bahwa sudah waktunya untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda lainnya bermain di Tim Nasional. Jadi, sang pemain memutuskan untuk pensiun, dan fokus terhadap karirnya di level klub bersama Manchester City.

Yaya Toure Resmi Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Gelandang Manchester City asal Pantai Gading, Siapa lagi kalau bukan Yaya Toure, akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari pentas sepakbola internasional. Dengan demikian, nama Yaya Toure dipastikan tidak akan ada lagi dalam daftar pemain timnas Pantai Gading yang sudah dibelanya selama 14 tahun terakhir ini.

Sebagai informasi, gelandang Manchester City ini mulai membela Tim Nasional Pantai Gading sejak tahun 2002 silam, namun baru bergabung dengan tim Senior sejak 2004. Adapun, Yaya Toure yang kini berusia 33 tahun meninggalkan timnas dengan banyak kesan positif. Prestasi terbaiknya adalah dengan membawa Si gajah, dalam menjuarai Turnamen Piala Afrika di tahun 2015 lalu. Dia juga sempat terpilih menjadi pemain terbaik Afrika selama beberapa kali.

Meski catatan yang positif terus dia ukir, namun yaya merasa bahwa sudah saatnya memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk unjuk gigi bersama Timnas.

“Harus saya akui bahwa Sebuah keputusan yang sulit untuk diambil. Tapi, saya harus menyerahkan tongkat kepada generasi yang lebih muda, Setelah 14 tahun berada di level tinggi bersama The Elephants, saya rasa waktu untuk mengakhiri petualangan saya dengan Pantai Gading sudah datang. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendukung dan penggemar saya,” ujar Yaya Toure.

Tentu saja, secara otomatis, keputusan pensiun membuat Yaya Toure kini bisa fokus menatap karirnya bersama Manchester City. Seperti diketahui, saat ini nasibnya bersama The Citizen tidak menentu. Pelatih Pep Guardiola mengharuskan sang pemain untuk mengubah gaya bermainnya jika ingin menjadi bagian dari tim utama Manchester City.